HETANEWS

Cara ONE Championship Menginspirasi Fansnya di Tengah Badai Corona

ONE Championship tetap jalan di tengah badai virus corona. Foto: dok.ONE Championship

Singapura, hetanews.com - ONE Championship tentu kena dampak pandemi virus corona saat ini. Demi tetap memuaskan penggemarnya, olahraga beladiri campuran ini punya berbagai cara. Seperti apa?

Hingga Selasa (24/3/2020) malam WIB, sudah ada 384.429 penderita virus corona di seluruh dunia dengan tingkat kematian mencapai 16.591 orang dan 102.536 lainnya sembuh. Pandemi ini mau tak mau sudah membuat pincang banyak sektor, termasuk olahraga.

Beberapa event olahraga bergengsi banyak yang tertunda termasuk yang terakhir Olimpiade 2020 yang digeser menjadi tahun depan. Meski demikian, masih ada sedikit event olahraga yang digelar demi memberi hiburan untuk para penikmatnya.

Salah satunya adalah ONE Championship yang tetap dihelat sejak Februari 2020 lalu, ketika virus corona mulai mewabah di Asia. Saat itu pertarungan bertajuk ONE: KING OF THE JUNGLE dihelat pada 28 Februari tanpa penonton di Singapore Indoor Stadium.

Sementara itu, pada 13 Maret lalu, ONE Championship menyatakan akan tetap menghelat empat pertarungan sempat April hingga Mei di Singapura, juga tanpa penonton dan disiarkan lewat layanan streaming.

Keempatnya adalah ONE: HOPE pada 17 April, ONE: STRENGTH pada 24 April, ONE: DREAMS pada 1 Mei, dan ONE: INSPIRATION pada 8 Mei. Selain itu, ONE Championship bahkan mengadakan event baru yakni ONE Infinity.

Seri spesial dari gelaran ONE Championship ini akan menampilkan beberapa juara dunia yang akan saling diadu plus penampilan para selebriti papan atas. Ajang itu akan dihelat di Manila, Filipina, 29 Mei dengan menghadirkan tiga pertarungan top. Duel utama mempertemukan juara dunia kelas berat ONE Brandon "The Truth" Vera melawan Arjan "Singh" Bhullar.

Juara Dunia kelas ringan ONE Christian "The Warrior" Lee juga akan mempertahankan sabuknya melawan Luri Lapicus, serta "The Underground King" Eddie Alvarez akan berhadapan dengan Saygid "Dagi" Guseyn Arslanaliev di kelas divisi ringan.

Sementara serial baru dari ONE Championship, yakni reality show The Apprentice: ONE Championship Edition bakal tetap dihelat di tengah badai corona.

Memperebutkan hadian total 250 ribu dola AS, pemenang akan gabung ke ajang tarung bebas ini dan bekerja di bawah asuhan Chatri Sityodtong selaku CEO. Sityodtong mengaku hal ini dilakukan olehnya demi menginspirasi fans agar tetap semangat menghadapi pandemi.

Sumber: detik.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.