HETANEWS.COM

Kasus ODP Virus Corona di Sumut Melonjak, Terbanyak dari Medan dan Deliserdang

Ketua Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis. (Foto: Humas Pemprov Sumut)

Medan, hetanews.com  - Jumlah kasus orang dalam pemantauan (ODP) penanganan virus corona di Sumatera Utara melonjak signifikan. Wilayah Kota Medan dan Kabupaten Deliserdang jadi yang terbanyak menambah kasus.

Kepala Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumut Riadil Akhir Lubis mengatakan, lonjakan ODP dalam sehari mencapai 89% atau dari 763 menjadi 1.391 orang per Selasa (24/3/2020).

"Pasien yang ODP cukup signifikan, 1.391 orang. Ada kenaikan 89 persen dari data sebelumnya," kata Riadil Akhir Lubis dalam keterangan pers, Selasa (24/3/2020).

Riadil menyebutkan, ODP ini tersebar di Kota Medan, Deliserdang, Pematangsiantar, Asahan, Kota Binjai, Pakpakbharat dan seterusnya. Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) kata mencapai 53 orang.

"Kemarin 50 orang ini berada di 24 RS dan 6 Kabupaten Kota seperi di Kota Medan, Deliserdang, Langkat, Toba Samosir dan Serdangbedagai. Ini PDP," ujarnya.

Penambahan juga terjadi untuk pasien positif Covid-19. Data terbaru ada tambahan enam orang.

"Pasien positif ada 8, satu meninggal dunia dan 7 masih dirawat," ucapnya.

Sumber: iNews.id

Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!