HETANEWS

Warga dari Luar Kota Diminta Melapor Ke Puskesmas

Warga memeriksa kesehatan di Puskesmas Raya di Jalan Bunga Raya, Kelurahan Timbang Galung, Kecamatan Siantar Barat, Kota Siantar, Senin (23/3/2020).

Siantar, hetanews.com – Warga yang melakukan perjalanan ke luar kota baik luar negeri diminta segera melapor ke Puskesmas. Hal itu demi mengantisipasi penularan virus corona atu covid 19 di Pematangsiantar.

dr Ronal Saragih juga menyarankan, bagi warga yang mengalami flu, demam batuk atau kurang enak badan segera periksa ke puskesmas. Apalagi  baru datang dari wilayah terjangkit virus corona.

“Bagi warga yang dari luar segeralah melapor ke Puskesmas. Capek loh orang Puskesmas itu mencari cari orang yang datang dari luar Siantar ini, kita gak mampu mencarinya,” ungkapnya Selasa (24/3/2020).

Juru bicara penanganan Covid 19 Pematangsiantar ini mengatakan ada 19 Puskesmas tersebar di 8 Kecamatan. 1 Rumah sakit umum, yakni RSUD Djasamen Saragih  sebagai rumah sakit rujukan Covid 19.

Di puskesmas dilayani oleh dokter dan petugas medis serta alat pemeriksa suhu tubuh. “Pemeriksaan gratis, tidak dipungut biaya. Kalau dia warga Sitalasari datangi puskesmas yang ada di kecamatan itu,” tandasnya.

Informasi yang dihimpun, Selasa siang pukul 16. 00 WIB, jumlah Orang Dalam Pemantauan [OPD] terkait Covid 19 di Pematangsiantar bertambah. Dari jumlah 69 ODP pada Kamis (19/3/2020) menjadi  162 orang. Sementara Pasien Dalam Pengawasan [PDP] 0, Pasien Negatif 1 dan Pasien Positif 0. 

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.