HETANEWS

Anggota DPRD Deliserdang Gelar Doa Qunut Nazilah

Gelar Doa Qunut Nazilah

Deliserdang, hetanews.com - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Deliserdang, Rahkmadsyah, menggelar doa qunut nazilah bersama ulama dan masyarakat setiap selesai salat fardu.

Hal ini dilakukan memohan perlindungan kepada Allah SWT agar terhindar dari segala macam bala bencana, khususnya virus corona COVID-19 yang sudah ditetapkan sebagai pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau WHO.

"Kami berdoa, kiranya segala bala dan bencana ini cepat diangkat Allah SWT dan berakhir dari muka bumi ini," kata Rakhmadsyah kepada Analisadaily.com, Selasa (24/3).

Kegiatan ini lanjut Anggota DPRD Deliserdang dari PKB Dapil Percut Sei Tuan, sudah seminggu rutin mereka laksanakan di daerah percut Sei Tuan, setiap selesai Salat Magrib.

"Kami meyakini, bala dan virus datangnya dari sang pencipta dan tentu juga minta tolong padanya melalui doa qunut nazilah, sehingga virus ini diangkatknya dari muka bumi," sebutnya.

Selain berdoa, tentunya juga dibarengi ikhtiar (usaha). Maka dari itu Rakhmadsyah yang juga Ketua HSNI Deliserdang berharap pada Bupati Ashari Tambunan dilakukan penyemprotan (disinfektan) secara menyeluruh di wilayah Deliserdang.

"Termasuk rumah penduduk, rumah ibadah, pusat perdagangan serta tempat-tempat lainnya, sehingga terhindar dari bahaya COVID-19. Banyak masyarakat yang datang dan merasa cemas dengan kondisi ini," ucapnya.

Bahkan untuk membantu mengatasi, Rahkmadsyah secara pribadi rela menyumbangkan dana reses dewan dalam tahun ini sebanyak dua kali sekitar Rp 70 juta untuk disumbangkan membiayai penanganan virus corona COVID -19 di Deliserdang.
"Kita ikhlas menyumbangkan dana reses dewan untuk penanganan virus ini, sehingga dapat ditangani di Deliserdang," bebernya.

Tidak hanya sendiri, Rahkmadsyah juga mengajak sejawatnya sesama anggota dewan bersama-sama berkorban untuk kepentingan bersama dalam mengantisipasi sebelum terlalu jauh penyebaran virus COVID-19 di tengah masyarakat.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.