HETANEWS

Cegah Penyebaran COVID-19, Afdeling VI Sediakan Wastafel dan Lakukan Disinfeksi

Asisten Afdeling VI melakukan cuci tangan di Pondok Malaysia, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Selasa (24/3)

Simalungun, hetanews.com - Untuk mencegah virus corona COVID-19 di wilayah Afdeling VI, unit usaha kebun, mandor, dan karyawan menyiagakan wastafel, sabun, serta penyemprotan disinfektan di Pondok Malaysia, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun.

Asisten Afdeling VI, Syahrial Damanik mengatakan, pihaknya menyiapkan wadah cuci tangan dengan air mengalir dan melakukan penyemprotan disinfektan di wilayah Afdeling VI Unit Usaha Kebun Marihat.

"Bertujuan agar karyawan bebas dari penyebaran virus corona COVID-19. Sekitar 70 KK perumahan yang akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan," katanya, Selasa (24/3).

Selain itu sebanyak dua masjid, satu gereja, satu madrasah dan satu unit kantor serta rumah penitipan anak akan disemprot cairan disinfektan. Bahkan para karyawan sudah diimbau untuk cuci tangan, menghindari keramaian sesuai arahan dari kantor pusat PTPN IV dan Pemerintah.

"Aktivitas perwiritan di sekitar Afdeling VI sudah ditunda," ucapnya.

Penyemprotan cairan disinfektan akan dilaksanakan pada Rabu (25/3) pagi hingga selesai. Ada tiga unit penyemprotan akan dilakukan, diharapkan masyarakat untuk lebih banyak berdiam diri di rumah masing-masing.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.