HETANEWS

Pengusaha Kumpulkan Rp 500 Miliar buat Lawan Corona

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani

Jakarta, hetanews.com - Pengusaha tergabung dalam Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggalang dana untuk melawan virus corona. Target dana yang digalang ialah Rp 500 miliar.

Ketua Umum Kadin Indonesia Rosan Roeslani mengatakan, dari target tersebut sudah terkumpul sekitar Rp 300 miliar.

"Kita memang menggalang dana dengan target Rp 500 miliar. Alhamdulillah sampai saat ini cash kita sudah terkumpul Rp 300 miliar lebih dikit," katanya dalam teleconference, Selasa (24/3/2020).

Rosan mengatakan, dana tersebut sementara ini berasal dari pengusaha besar. Meski demikian, pihaknya tak menutup dari pengusaha yang lain.

"Kita melibatkan hampir semua pengusaha di Indonesia, memang saat ini pengusaha yang besar. Kita juga mengimbau pengusaha daerah maupun pengusaha yang mempunyai keinginan kemampuan berkontribusi kami tentunya sangat terbuka," paparnya.

Rosan melanjutkan, bantuan itu disalurkan lewat beberapa pihak seperti BNPB dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Kemudian, wujud bantuannya seperti APD, masker, dan lain-lain.

"Dalam kesempatan ini kita ingin berpartisipasi Wisma Atlet kita sudah berikan 5000 tes kit kepada Wisma Atlet," ujarnya.

Dengan penggalangan dana ini, Rosan berharap bisa meringankan beban masyarakat.

"Harapannya saat seperti ini bergotong royong bersatu-padu meringankan beban dari negara yang kita hadapi. Tentunya kita akan komunikasi dengan Pak Menteri (Menteri BUMN) apalagi yang kita lakukan bersama-sama sebagai wujud kemanusiaan kepada rakyat yang mengalami corona virus," tutupnya.

sumber: cnnindonesia.com

Editor: sella.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.