HETANEWS

Netizen Salfok, Hotman Paris Salah Posting Foto Bahas Soal Corona

Pengacara Hotman Paris Hutapea

Jakarta, hetanews.com - Pengacara kondang Hotman Paris meminta seluruh masyrakat untuk tetap berada di rumah mengikuti imbauan pemerintah sebagai upaya pencegahan penularan virus corona (Covid-19).

Melalui Instagram, Hotman Paris mengunggah sebuah pemberitaan di negara Italia yang menyatakan menyerah dengan virus corona (Covid-19). Pasalnya sebanyak 1.529 pasien positif covid-19 meninggal dalam kurun waktu tiga hari.

"Perdana Menteri Italia menangis menyerah lawan corona! Dalam 3 hari meninggal 1.529 orang Itali!," tulis Hotman Paris pada Selasa (24/3/2020).

Hotman Paris berharap masyarakat peduli terhadap diri sendiri dan masyrakat luas dengan mengikuti imbauan pemerintah untuk tetap di rumah.

"Makanya tolong semua yang baca postingan ini agar kampanye ke semua orang: Jangan keluar rumah!," sambung Hotman Paris.

Ada pula unggahan Hotman Paris merupakan pernyataan Perdana Menteri Itali yang diunggah oleh akun Facebook, sebagai berikut:

Unggahan Hotman Paris [Instagram/@hotmanparisofficial]
Unggahan Hotman Paris

"Italia mengumumkan penyerahannya. Perdana Menteri di sana mengatakan; Kontrol kami hilang. Penyakit menular membunuh kita. Semua kemungkinan bantuan di bumi sudah berakhir. Inilah pandangan kita pada langit. Italia, 427 (meninggal) kemarin, 627 (meninggal) hari ini, 1.529 kematian dalam tiga hari, 5.986 kasus baru dalam satu haril Italia adalah kegagalan total," berikut unggahan Hotman Paris.

Alih-alih mendapatkan respon baik, kolom komentar Hotman Paris justru diserbu warganet. Mereka salah fokus dengan foto yang unggahannya.

"Pak ini foto Presiden Brasil Jail Bolsonaro waktu worship tanggap 17 Desember 2019 bukan presiden Italy. Just information," tulis @steelworks.id.

"Itu pictnya gambar presiden Brazil, Jaire Bolsonaro, bukan PM Italia," @acaesarafif13.

"Tapi kenapa fotonya presiden Brazil?," @arifnugrohoofficial.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.