HETANEWS

Pemkab Simalungun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di 32 Kecamatan

Penyemprotan disinfektan di sejumlah rumah ibadah di Kabupaten Simalungun. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Dalam upaya pencegahan dan penanggulangan virus corona (Covid - 19), pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Simalungun, bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, melakukan penyemprotan disinfektan di 32 Kecamatan di  Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, pada Selasa (24/3/2020).

Hal ini merupakan bukti keseriusan Bupati Simalungun, Dr JR Saragih, untuk mencegah penyebaran dan berkembangnya virus corona.

Menurut Ketua Gugus Penanganan Covid-19,  Edwin Tony Simanjuntak yang juga Kepala BPBD Kabupaten Simalungun mengatakan, penyemprotan dilakukan  di tempat - tempat pelayanan umum, seperti rumah ibadah, maupun kantor Polisi, dan kantor Koramil di 32 Kecamatan se Kabupaten Simalungun.

Edwin juga menambahkan, rencananya penyemprotan disinfektan juga akan dilakukan ke rumah - rumah warga.

"Rencananya kita juga akan melakukan penyemprotan ke rumah - rumah warga, namun mengingat keterbatasan disinfektan dari distributor, makanya hari ini, kita melakukan penyemprotan di lokasi - lokasi yang banyak pelayanan masyarakat, seperti rumah ibadah, kantor kecamatan, kantor polisi, dan koramil,"kata Edwin mengakhiri.

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.