HETANEWS

Buah Konsolidasi, Asner Silalahi Borong Parpol

Asner Silalahi [ist/fb]

Siantar, hetanews.com – Bakal calon Wali kota Pematangsiantar, Asner Silalahi, mampu memborong sedikitnya dua Parpol untuk menjadi Calon Wali kota. Peluang Asner semakin besar setelah mendapat penetapan sementara dari DPP Partai Golkar.

Asner Silalahi lebih dulu menghadap ke DPP PDIP. Kemudian mendapat surat tugas Tim Pilkada Pusat [TPP] DPP Partai Hanura pada 17 Maret 2020. Melalui surat, Hanura menginstruksikan  Asner menyiapkan koalisi partai pendukung untuk memenuhi syarat calon Wali kota Pematangsiantar 2020.

Selain melaksanakan konsolidasi pemenangan  Pilkada di daerah pemilihan, Asner juga harus melaporkan hasil konsolidasi Parpol dalam tenggat waktu 12 hari.

Belum genap 12 hari, konsolidasi Asner ke Partai Golkar berbuah manis. DPP Golkar melalui surat tertanggal 21 Maret 2020 menetapkan sementara Asner Silalahi menjadi calon Wali kota Pematangsiantar.

“Dengan syarat dan tugas membangun komunikasi/koalisi dengan Partai Politik lain sehingga dapat memenuhi/memantapkan persyataran sebagaimana yang ditetapkan peraturan perundangan undangan yang berlaku,” demikian dikutip dari surat DPP Golkar, Senin (24/3/2020).

Asner Silalahi berpasangan dengan dr Susanti Dewayani sebagai calon Wakil Wali kota Pematangsiantar. Sejauh ini baru Pasangan Bakal calon ini yang diberi tugas oleh Partai Golkar dan Hanura. Sebelumnya Asner-Susanti juga dipanggil pengurus DPP PDIP, dan mendaftar ke Parpol seperti NasDem dan Demokrat.  

Baca juga: Hasil Survey: Popularitas Togar Tertinggi Setelah Hefriansyah

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.