HETANEWS

Antisipasi Corona, Fasilitas Publik di Medan Disemprot Cairan Disinfektan

Fasilitas publik di Medan disemprot cairan disinfektan

Medan, hetanews.com - Sejumlah fasilitas publik di Kota Medan disemprot cairan disinfektan. Penyemprotan dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona atau COVID-19.

Jalan Diponegoro, Medan, pukul 09.00 WIB, Selasa (24/3/2020), terlihat dua petugas menggunakan becak motor menyemprotkan cairan ke arah kursi yang ada di trotoar.

Para petugas ini dilengkapi alat pelindung diri (APD). Selain itu, terlihat mobil Dinas Kebersihan dan Pertamanan Medan dengan pengeras suara yang digunakan untuk mengimbau masyarakat mewaspadai penyebaran virus Corona.

"Kami dari Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan menyemprotkan disinfektan. Kami mengimbau masyarakat untuk waspada terhadap penyebaran virus Corona," ujar salah seorang petugas.

Sebelumnya, Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengatakan pihaknya menyiapkan Rp 100 miliar untuk penanganan virus Corona di Kota Medan. Dana ini termasuk untuk mengatasi dampak sosial terhadap masyarakat dari penyebaran virus.

"Kami Pemerintah Kota Medan menyiapkan 8 anggaran, lebih-kurang Rp 100 miliar. Dampak sosial dari ini yang kami pertimbangkan sekarang, Pak, setelah kami cek tentang Gugus Tugas hanya semacam penanganan COVID," kata Akhyar dalam rapat penanggulangan virus Corona di Rumah Dinas Gubsu, Senin (23/3).

sumber: detik.com

Editor: sella.