HETANEWS

Cegah Virus Corona, ASN Dispora Padang Wajib Push Up Dua Jam Sekali

Sekretaris Dispora Kota Padang melakukan push up.

Padang, hetanews.com - Berbagai macam cara dan usaha dilakukan warga untuk mengantisipasi kemungkinan penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Pun diyakini, kebugaran tubuh akan sangat membantu warga agar tidak mudah tertular virus yang kini mewabah berbagai belahan dunia.

Langkah antisipasi juga dilakukan Kepala Dinas Pemuda Olah Raga (Dispora) Kota Padang yang menginstruksikan setiap pegawainya melakukan push up setiap dua jam sekali.

"Hal ini kami lakukan dalam mengantisipasi penyebaran virus Corona. Dengan melakukan olahraga, maka akan menjaga daya tahan tubuh. Makanya kami menganjurkan pegawai untuk melakukan salah satunya push up," kata Kepala Dispora Kota Padang Mursalim, Senin 23 Maret 2020.

Kegiatan push up tersebut dilakukan mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB setiap dua jam sekali.

"Jadi semuanya, termasuk saya melakukan push up sebanyak 10 kali setiap dua jam sekali," lanjutnya.

Selain kebugaran tubuh, pihaknya melakukan penyemprotan cairan disinfeksi untuk mengantisipasi virus. Penyemprotan dilakukan di seluruh gedung dan juga di beberapa lokasi yang terletak di Gedung Olahraga (GOR) H Agus Salim Padang .

"Selain itu, kami juga menyarankan setiap pegawai mencuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir saat sampai di kantor," lanjutnya.

Dengan pola tersebut, ia berharap Pegawai Dispora Kota Padang tidak terinfeksi Virus Corona yang saat ini telah merebak di Indonesia.

"Kami harap masyarakat juga bisa menerapkan pola hidup sehat, sehingga terhindar dari virus Corona ini."

Sumber: suara.com 

Editor: suci.