HETANEWS

Italia Laporkan Ratusan Kematian Virus Corona Baru

Iring-iringan truk militer Italia dari Bergamo yang membawa jenazah pasien virus corona ke pemakaman Ferrara di Italia, Sabtu, 21 Maret 2020. Foto: Reuters

Hetanews.com - Eropa telah menjadi pusat wabah COVID-19, dengan negara yang terkena dampak paling buruk, Italia, melaporkan ratusan kematian baru, Minggu (22/3/2020).

Jumlah kematian di negara itu kini melampau 5.400. Semua bisnis yang tidak mendesak di Italia telah diperintahkan untuk tutup di tengah upaya negara itu memerangi pandemi virus corona.

“Ini adalah krisis paling sulit dalam periode pasca perang," kata Perdana Menteri Giuseppe Conte.

Menurut Pusat Informasi Virus corona Universitas Johns Hopkins, ada 53.578 orang yang dikonfirmasi di Italia, Kuba telah mengerahkan sekelompok dokter dan perawat untuk membantu Italia mengatasi virus itu.

Komisi Uni Eropa telah meyakinkan bahwa utang yang masih dimiliki Italia tidak akan menghalangi negara itu untuk meminjam uang untuk mengatasi virus itu.

“Yang kita semua pahami adalah tidak ada negara anggota yang bisa menghadapi ancaman ini sendirian. Virus itu tidak memiliki batas dan Uni Eropa lebih kuat ketika kita menunjukkan solidaritas penuh," kata Kepala Komisi Uni Eropa Ursula von der Leyen, dalam wawancara dengan surat kabar Italia Corriere della Sera.

Sumber: voaindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.