HETANEWS

Muspika Bandar Khalifah Keliling Sosialisasi Virus Corona

Muspika Bandar Khalifah, saat berkeliling memberi himbauan kepada masyarakat, Senin (23/3/2020). (Foto/WH)

Sergai, hetanews.com  – Muspika Kecamatan Bandar Khalifah, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), diantaranya, Kapolsek, AKP Leo Sembiring, Danramil 12,  Lettu Inf I. Manullang, Camat Bandar Khalifah, H. Mhd Khairi, dan juga Kepala Puskesmas serta staf Kantor Camat Bandar Khalifah, sosialisasi pencegahan virus corona atau Covid – 19, kepada masyarakat, Senin (23/3/2020) pagi, pukul 10.00 WIB.

Sasaran yang dikunjungi, yaitu seputar jalan lintasan di setiap desa dan warung kopi.

Kapolsek Bandar Khalifah, AKP Leo Sembiring menyampaikan, bahwa yang pertama, masyarakat tidak perlu takut dan panik. Kedua sering sering mencuci tangan pakai sabun atau pakai anti septik, serta hindari keluar rumah, apabila tidak penting sekali dan selalu jaga kebersihan, ucap Leo.

Kepada wartawan, Kapolsek mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan perintah pimpinan untuk dilaksanakan, sehingga masyarakat dapat mencegah penularan virus corona yang belum ada obatnya.

Dan kepada warga agar memperhatikan kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus, katanya.

Adapun himbauan lainnya yang kita sampaikan kepada masyarakat, lanjut Kapolsek, yaitu tidak mengadakan pertemuan sosial, budaya dan agama.

Tidak mengadakan kegiatan arisan dan resepsi keluarga.

Kurangi keluar rumah, jika tidak terlalu penting, tidak mengunjungi atau mendekati tempat keramaian, kurangi kontak fisik dengan orang sekitar atau bersalaman.

Selalu mencuci tangan dengan sabun, apbila batuk gunakan masker, dan untuk adik-adik yang diliburkan sekolah agar tetap belajar di rumah dan budayakan hidup bersih dan sehat, pesan Kapolsek.

Penulis: wh. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.