HETANEWS

dr Susanti Bagi bagi Hand Sanitizer Gratis

dr Susanti Dewayani [foto ist]

Siantar, hetanews.com- Mantan Direktur Umum RSUD Djasamen Saragih, dr Susanti Dewayani, turun ke jalan bagi bagi hand sanitizer gratis kepada warga Pematangsiantar. dr Susanti ikut andil pencegahan virus Corona di Pematangsiantar. 

"Virus Corona sudah menjadi pandemi, artinya penyebaran sudah meluas ke penjuru dunia. Ini bisa dicegah penyebarannya asal kita bersama sama, baik masyarakat, pemerintah daerah hingga pemerintah pusat," ujar dr Susanti, di temui saat berteduh di Jalan Sudirman Pematangsiantar, Senin (23/3/2020) siang. 

"Jadi pembagian hand sanitizer salah satu bentuk upaya mengajak masyarakat menjaga kebersihan dimulai dari diri sendiri kemudian ditingkatkan keluarga dan masyarakat," katanya menjelaskan.

Baca juga: Cegah Corona BPBD Semprot Disinfektan di Pasar Horas

Aksi pembagian hand sanitizer terlihat di seputaran Jalan Sudirman depan kampus Michigan Pematangsiantar. dr Susanti ditemani para relawan memberikan Hand Sanitizer dalam kemasan botol di seputaran lampu merah. 

Pengguna jalan menerima Hand Sanitizer buatan dr Susanti, yang kini dikenal sebagai Bakal Calon Wakil Walikota Pematangsiantar berpasangan dengan Bakal Calon Walikota, Asner Silalahi.

"Hari ini kegiatannya diawali dengan pembagian Hand Sanitizer, besok kita bagikan masker," ujarnya. 

Dengan ribuan botol Hand Sanitizer yang dibagikan di berbagi titik wilayah Pematangsiantat, dr Susanti berharap masyarakat dapat menyadari pentingnya pencegahan untuk melawan penyebaran virus Corona. 

"Ini salah satu contoh mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan. Dibarengi upaya-upaya dari pemerintah yang harus kita laksanakan juga," jelasnya.

Baca juga: KPU Pematangsiantar Tunda Tahapan Pilkada

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.