HETANEWS.COM

Cegah Corona BPBD Semprot Disinfektan di Pasar Horas

Petugas BPBD Pematangsiantar menyemprotkan disinfektan guna mencegah virus korona di Pasar Horas Jaya, Senin (23/3/2020) siang. [foto: Protokoler Pemko Siantar]

Siantar, hetanews.com - Guna mencegah wabah virus Corona atau Covid 19, BPDB Pematangsiantar menyemprot cairan disinfektan di Pasar Horas Jaya. Direncanakan penyemprotan akan dilaksanakan secara berkala. 

"Kita akan melakukan penyemprotan secara kontinu termasuk rumah-rumah ibadah dan fasilitas umum lainnya," kata Kepala BPBD Midian Sianturi melalui keterangan tertulisnya, Senin (23/3/2020).

Penyemprotan disinfektan dilakukan di gang-gang, kios-kios, dan jembatan penyeberangan Pasar Horas Jaya, saat proses jual beli berlangsung, Senin siang. 

"Penyemprotan disinfektan yang dilakukan di Pasar Horas bertujuan agar pedagang dan pembeli terhindar dari Covid 19," kata Midian. 

Baca juga: PDHJ Buat Gerakan Cuci Tangan dan Disinfektan

Toga Sehat Sihite selaku Direktur Administrasi dan Keuangan Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya [PD PHJ] mengatakan sebelumnya pihaknya sudah melakukan sosialisasi akan pencegahan virus Corona kepada pedagang.

Pihaknya juga telah menyediakan tempat cuci tangan di pintu pintu masuk pasar Horas Jaya. "Kami juga sudah menyediakan tempat cuci di beberapa titik di Pasar Horas," kata Toga. 

Sebelumnya, Juru Bicara penanganan dan pencegahan Covid 19 Pematangsiantar, dr Ronald Saragih, mengatakan telah dilakukan pencegahan dengan penyemprotan disinfektan ke kantor kantor pemerintah dan beberapa tempat publik. 

"Kita sudah kordinasi dengan BNPB, kalau untuk penyemprotan disinfektan dilakukan langsung oleh BNPB," ujarnya, dihubungi Senin pagi.

Baca juga: Cegah Corona, Pemko Pematangsiantar Mulai Semprot Disinfektan

Penulis: gee. Editor: edo.
Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!