Medan, hetanews.com - Beredar kabar jika seluruh pasar tradisional di Kota Medan akan tutup selama sepekan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Terkait dengan adanya kabar tersebut, Pelaksana tugas (Plt) Dirut Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Medan, Nasib, langsung membantah informasi tersebut.

Nasib menegaskan, kabar itu tidak benar, sebab PD Pasar Kota Medan hingga kini belum ada mengeluarkan surat untuk penutupan pasar tradisional.

“Berita (penutupan pasar tradisional-red) itu tidak benar dan itu hoax. Sekali lagi saya tegaskan itu adalah hoax. Kita tidak punya kewenangan untuk menutup. Yang punya kewenangan Wali Kota Medan, kita tunggu perintah Wali Kota,” kata Nasib, Senin (23/3).

Terkait informasi tersebut, Nasib mengajak seluruh warga untuk tidak perlu panik dan tidak melakukan pembelian dalam jumlah besar untuk stok persediaan.

Menurut Nasib, untuk mengantisipasi penyebaran virus corona di lingkungan pasar tradisional. PD Pasar Kota Medan tidak akan melakukan penutupan pasar.

"Pencegahan telah dilakukan dengan melakukan penyemprotan cairan desinfektan di kantor PD Pasar, maupun sejumlah pasar tradisional di Kota Medan. Penyemprotan akan dilakukan secara bertahap terhadap seluruh pasar tradisional di Kota Medan yang berjumlah 53 unit,” terangnya.

Nasib menjelaskan, PD Pasar juga akan menyediakan hand sanitizer untuk digunakan masyarakat membersihkan tangan ketika berbelanja di pasar tradisional.

Sumber: kumparan.com