HETANEWS.COM

Tidak Ada Libur, KPU Pematangsiantar Beri Kesempatan WFH

Persiapan kota suara pada Pilkada serentak Selasa 12 Februari 2019 di Pematangsiantar.

Siantar, hetanews.com - KPU Pematangsiantar tetap bekerja ditengah pandemi virus Corona atau Covid 19. Namun disarankan bekerja dari rumah atau Work From Home [WFH] bagi pegawai baik petugas yang mengalami sakit. 

"KPU Pematangsiantar tidak ada libur, tetapi bagi yang mengalami penyakit, batuk, pilek dan demam kita sarankan bekerja dari rumah atau Work From Home [WFH]," ujar Ketua KPU, Daniel MD Sibarani, Senin (23/3/2020).

"Artinya kita mengatur mekanisme. Kalau ada yang mengalami sakit diberitahu saja. Kita beri kesempatan bekerja dari rumah," katanya menjelaskan. 

KPU Pematangsiantar menerima instruksi dari KPU Pusat melalui surat edaran. Selain menunda 3 tahapan Pilkada, KPU Pematangsiantar juga diberi opsi atau pilihan.

"KPU Pusat dalam surat edaran yang kami terima memberikan beberapa opsi [pilihan]. KPU Kota/kabupaten baik provinsi membatasi pertemuan. Pertemuan yang menghadirkan peserta dalam jumlah yang banyak ditunda atau dibatalkan," jelasnya. 

Tak hanya itu, rapat rapat yang akan digelar dilakukan dengan cara efektif. KPU juga diminta  menyiapkan hand sanitizer bagi karyawan dan petugas.

"Melaksanakan rapat dengan cara efektif dengan menjaga jarak atau sosial distancing. Kemudian menyiapkan Hand Sanitizer atau pencuci tangan di Kantor," ucapnya.

Dijelaskan Daniel, penundaan 3 tahapan Pilkada Pematangsiantar demi mencegah dan mengantisipasi penyebaran virus Corona atau covid 19 di Pematangsiantar. 

Ketiga tahapan tersebut ditunda akibat melibatkan orang yang tidak sedikit. Rentannya penularan virus Corona di keramaian dikhawatirkan dapat menambah jumlah terpapar virus pandemi itu. "Yang penting kita harus selamat. Dan kita mengutamakan keselamatan untuk mencegahnya," jelasnya.

Baca juga: KPU Pematangsiantar Tunda Tahapan Pilkada

Penulis: gee. Editor: edo.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!