HETANEWS

Simplegood Band, Band Asal Siantar yang Muda, Kreatif dan Energik

Foto : dok simplegood band

Siantar, hetanews.com - Simplegood Band, yang personilnya merupakan pelajar kota Siantar, merilis single perdana mereka.

Band yang digawangi oleh empat personil ini, yaitu Sangaviery Situmorang sebagai vocalist, Jona Sijabat sebagai gitarist, Nicholas Siahaan sebagai bassis, dan Hans Tobing sebagai drummer.

Band yang dibentuk, pada tanggal 9 September 2019 lalu ini, menyajikan lagu yang bernuansa kisah kehidupan para remaja dan semangat anak muda.

Lagu pertama ini, mengkisahkan tentang penantian cinta berdasarkan cerita cinta salah satu personil. Lagu yang dikemas dengan gaya pop punk ini, diharapkan mampu menghibur seluruh pecinta musik tanah air.

Lagu ini diciptakan secara bersama-sama di Kopi Bahagia Siantar untuk membangun spirit anak muda di Siantar, terkhusus pelajar untuk lebih kreatif dalam berkarya.

Band pelajar yang terdiri siswa dari beberapa sekolah, yaitu Nicholas Siahaan yang sekolah di SMAN 2 Siantar, Hans dan Jona Sijabat di Methodist dan Sangaviery, bersekolah di SMK Kalam Kudus yan juga menjadi ketua OSIS  di sekolahnya.

Tentu mengalami kesibukan masing-masing dalam berkarya.

Banyak tantangan yang dilalui saat pembuatan single perdana ini, mulai segi recording lagu yang harus mencari uang recording dengan cara menabung bersama - sama yang menimbulkan banyak polemik.

Termasuk untuk mencukupi kegiatan - kegiatan ekstra di sekolah yang juga membutuhkan dana.

Dengan adanya single perdana ini, mereka mempunyai harapan besar, yakni karya mereka bisa diterima oleh seluruh khalayak umum nantinya.

Tak luput juga banyak campur tangan orang yang membantu peluncuran single perdana mereka, yaitu bang Andik Siboro, sebagai inisiator utama untuk menggarap vidio musik ini, Fradjer Silaen, dan Otniel Mikha yang sudah rela meluangkan waktunya untuk memberi support baik segi transportasi.

Dan juga William Sibarani, Yacob Hutagaol yang membantu dalam media, Nathanael Gultom, Donren Valent, Harif dan Pak Alfon yang support dari segi peralatan. JUga Ari yang rela meluangkan waktunya, dan lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

Setelah adanya single perdana ini tentu banyak ide-ide maupun masukan, kritik dari teman - teman juga yang membuat kami semakin semangat dalam berkarya, ungkap mereka.

Penulis: pamai. Editor: gun.