HETANEWS

Disimpulkan Ajudan, Lockdown Opsi Terbaik Menurut Prabowo

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (tengah) didampingi Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto (kedua kanan) dan Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksdya TNI Yudo Margono (kiri) berjalan saat tiba di Pangkalan Udara TNI AU Raden Sadjad, Ranai, Natuna, Kepualauan Riau, Rabu (5/2).

Riau, hetanews.com - Dhani Wirianata, ajudan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menyimpulkan lockdown merupakan opsi terbaik menurut Prabowo.

Hal tersebut dituliskan melalui akun jejaring sosial Instagram milik dia, @dhaniwirianata, Minggu (22/3/2020), mengenai diskusinya dengan Prabowo terkait penanganan pandemi Corona alias Covid-19.

Dhani juga menyampaikan pernyataan Prabowo yang hanya dilatih perang kepada musuh yang terlihat. Prabowo, kata dia, pun mengaku selalu diajarkan menghadapi situasi paling buruk.

"Sore kemarin kami sempat berdiskusi mengenai kondisi pandemi yang terjadi saat ini, pak Prabowo katakan 'Saya hanya dilatih perang kepada musuh yang terlihat, akan tetapi saya selalu diajarkan untuk menghadapi situasi yang paling buruk'," tulis Dhani seperti dikutip Suara.com, Senin (23/3/2020).

Dalam tulisan tersebut, Dhani menyimpulkan bahwa opsi terbaik menghadapi pandemi ini menurut Prabowo adalah lockdown seperti yang dilakukan di beberapa negara.

Opsi lockdown, seperti dituliskan Dhani dalam statusnya, dilakukan di beberapa negara dengan angka penyebaran Covid-19 cukup tinggi untuk mencegah penularan virus ini lebih melebar.

"Tidak ada kata terlambat dalam memerangi virus ini, saya berkesimpulan bahwa opsi terbaik menurut pak Prabowo saat ini adalah lock down seperti yang dilakukan beberapa negara yang angka terjangkitnya cukup tinggi, tujuannya untuk mencegah penularan virus ini lebih melebar," tulis dia.

Dhani juga mengatakan dalam dua pekan terakhir, Prabowo Subianto sebagai Menhan tengah fokus untuk melawan virus Corona melalui jajaran Kemenhan dan TNI.

"Dalam waktu dua minggu terakhir ini concern pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan juga di fokuskan untuk melawan virus covid 19 melalui jajaran Kementerian Pertahanan dan TNI, tentunya dengan terus berkoordinasi dengan Ketua Gugus tugas Letjen TNI," tulis Dhani.

Unggahan ajudan Prabowo.[Instagram/@dhaniwirianata]
Unggahan ajudan Prabowo

Seperti diketahui, Presiden Jokowi memastikan tidak akan mengambil langkah lockdown untuk mencegah penyebaran virus Corona alias Covid-19. Demikian disampaikan Kepala BNPB sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo.

Dalam video yang diunggah Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan, Agus Wibowo, Minggu (22/3/2020), Doni mengatakan Jokowi memberikan instruksi kepada dirinya agar tidak mengambil langkah lockdown.

Menurut Doni, pernyataan tersebut sudah menjadi keputusan pemerintah Indonesia.

"Sekali lagi saya tegaskan, pemerintah dalam hal ini Presiden Jokowi yang juga telah memberikan interuksi kepada kepala gugus tugas tidak akan ada lockdown," ujar Doni dalam video yang diunggah akun jejaring sosial Twitter milik Agus Wibowo, @aw3126.

Sumber: suara.com 

Editor: suci.