HETANEWS

Anies Serahkan 40 Ribu APD Ke Tenaga Kesehatan di Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Balai Kota, Jakarta, Kamis (5/3).

Jakarta, hetanews.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan 40 ribu paket coverall yang merupakan kelengkapan alat pelindung diri (APD) kepada Dinas Kesehatan DKI dan rumah sakit yang menangani kasus virus corona.

Coverall ini berisikan alat-alat kelengkapan APD seperti sarung tangan, masker, hingga penutup mata.

"Alhamdulillah tadi malam tepat sekitar tengah malam di Balai Kota diturunkan 40 ribu coverall yang merupakan kelengkapan APD," ungkap Anies di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (23/3).

40 Ribu APD tiba di Balikota DKI Jakarta
40 Ribu APD yang tiba di Balikota DKI Jakarta, Senin (23/3).

Anies mengungkapkan paket-paket APD ini didapat dari Gugus Tugas Nasional yang diketuai Kepala BNPB Letjen TNI Doni Monardo.

Ia berharap, hadirnya tambahan APD ini bisa memastikan pada petugas medis yang menangani pasien corona dengan baik dan tidak terpapar virus tersebut.

"Alhamdulillah dengan adanya kelengkapan ini insyaallah membantu petugas-petugas kita yang ada di garda terdepan," tuturnya.

Pemprov siapkan APD untuk RS Corona
Sebanyak 40 ribu APD disiapkan Pemprov DKI Jakarta untuk disebar ke RS rujukan dan fasilitas kesehatan yang tangani corona di Jakarta.

Menurutnya, APD-APD ini juga diserahkan kepada fasilitas-fasilitas kesehatan lainnya di Jakarta, seperti Puskesmas, yang juga berpartisipasi melakukan tracing kepada pasien-pasien COVID-19.

"Jadi tak terbatas pada RS rujukan saja, tapi fasilitas kesehatan lain yang saat ini juga menangani. Termasuk puskesmas-puskesmas yang juga sudah mulai mendeteksi kasus-kasus COVID-19 di sekitarnya," ucap Anies.

Saat itu, Anies menyerahkan langsung APD kepada perwakilan dari RSPAD Gatot Soebroto, Petugas ambulans gawat darurat, Kepala RSUD Tarakan drg. Dian, Kepala Laboratorium Kesehatan Daerah DKI Jakarta.

Anies kemudian menunjukkan tumpukan kardus berisi APD yang telah dikirimkan Doni Monardo. Kardus-kardus itu ditumpul di ruang tunggu tamu gubernur di Balai Kota DKI Jakarta.

Sumber: kumparan.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.