HETANEWS

Aisyiyah Care Simalungun Bagi-bagi Nutrisi ke Warga

Simalungun, hetanews.com - Setelah seminggu berlangsung Community TBC-HIV Care Aisyiyah Simalungun melaksanakan pembagian nutrisi sekaligus pelatihan PMO yang dilakukan di Puskesmas Gunung Maligas Kec Gunung Maligas, Puskesmas Sarimatondang Kec. Sidamanik, Puskesmas Tapian Dolok Kec Tapian Dolok, Puskesmas Batu Anam Kec Siantar, Puskesmas Hatonduhan Kec Hatonduhan, Puskesmas Bandar Siantar Kec Gunung Malela dan selesai di Puskesmas Tiga Balata Kec Jorlang Hataran, 21 Maret 2020.

Nutrisi yang diberikan merupakan bantuan dari para donatur untuk pasien TBC yang digalang oleh Community TBC-HIV Care Aisyiyah Simalungun 

Kepala SSR TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun Dahliana Manurung menyampaikan adapun pemberian nutrisi ini merupakan program rutin dari TBC-HIV Care Aisyiyah Simalungun, setiap bulannya insya'allah kita selalu menyalurkan bantuan Nutrisi kepada Pasien TBC yang kurang mampu di Kabupaten Simalungun , Jumlahnya memang tidak langsung menyeluruh , pelan pelan Bulan ini misal dikecamatan A kemudian Bulan depannya di Kecamatan B , Kita Bagikan sesuai jumlah Pasien yang terdata oleh Kader TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun .  Mudah mudahan bermanfaat kepada Pasien yang membutuhkan itu . 

Koordinator SSR TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun TM Azmi Aziz menuturkan bahwa selain pemberian Nutrisi kegiatan di bulan ini kita Gandengkan dengan Pelatihan PMO ( Pengawas Minum Obat )  , adapun tujuan Pelatihan PMO ( Pengawas Minum Obat ) ini adalah gunanya membantu Pihak Puskesmas ataupun Kader kita kader TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun untuk memantau Pasien dalam Meminum Obatnya .

"Ya karena ada beberapa pasien yang minum obat masih salah jadwalnya , atau bahkan gak mau lagi minum obat itu , jadi yaa kita lakukan Pelatihan PMO ini terkhusus PMO ini sebenarnya ya Keluarga Pasien sendiri".

Dalam Kegiatan Pemberian Nutrisi dan Pelatihan PMO tersebut , Tim SSR TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun juga menyempatkan hadir berkunjung langsung ke rumah beberapa Pasien TBC . 

Kepala Puskesmas dan Petugas TB Puskesmas yang dikunjungi Oleh Tim SSR TBC HIV Care Aisyiyah Simalungun juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian Aisyiyah Kepada Pasien TBC di Simalungun ini , Semoga Kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut kedepannya. (rel)

Editor: bt.