HETANEWS

Update Korona 22 Maret: 514 Orang Positif, 48 Meninggal, 29 Sembuh

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto. (Foto: Seskab).

Jakarta, hetanews.com - Jumlah pasien positif terjangkit virus korona atau Covid-19 terus bertambah. Data termutakhir pada Minggu (22/3/2020) pada pukul 12.00 WIB, pasien positif naik menjadi 514 orang.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto mengatakan, terjadi penambahan pasien positif sebanyak 64 dari sebelumnya. Selain itu terjadi pula penambahan pasien meninggal sebanyak 10 orang.

 “Sehingga meninggal dunia totalnya menjadi 48 orang. Selain itu ada sembilan pasien dinyatakan sembuh, kita sudah tes dua kali dan diperbolehkan pulang 9 pasien sehingga total menjadi 29,” kata Yuri dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (22/3/2020).

Yuri menerangkan, pemerintah akan terus melakukan langkah-langkah untuk mengendalikan persebaran virus ini. Strategi itu antara lain melakukan screening massal. Saat ini 150.000 kit test dari Shanghani, China telah tiba di Tanah Air.

Alat itu nantinya akan disebar ke berbagai rumah sakit di Indonesia untuk melakukan screening massal berdasarkan pengelompokan risiko.

sumber: iNews.id

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.