HETANEWS

Ratusan Ojol Surabaya Disemprot Disinfektan Cegah Corona di Depan Grahadi

Ojol disemprot disinfektan

Surabaya, hetanews.com - Ratusan driver Ojek Online (Ojol) disemprot disinfektan tim BPBD Jatim di depan Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya. Mereka mengantre sejak pukul 11.00 WIB untuk dilakukan penyemprotan cegah corona.

Bagian yang disemprot disinfektan yakni sepeda motor milik ojol hingga perlengkapan ojol seperti jaket dan helm. Dalam penyemprotan ini hadir Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Khofifah mengatakan penyemprotan disinfektan untuk transportasi umum khususnya roda dua sudah dilakukan sejak tiga hari lalu.

"Jadi ini sudah efektif dari hari Senin yang lalu kita menyisir ada masjid, pesantren, gereja kemudian ada tempat fasilitas umum, fasilitas sosial. Untuk transportasi roda dua termasuk ojol kita sudah mulai sejak tiga hari yang lalu untuk disemprot disinfektan," kata Khofifah di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Minggu (22/3/2020).

Selain ojol, Khofifah menyebut seluruh terminal tipe B uang berada di bawah koordinasi Pemprov Jatim telah disemprot disinfektan.

"Ada 16 terminal dan itu sudah kita semprot mulai tempat duduknya, armada bisnya juga sudah. Setiap hari dilakukan penyemprotan di 3 titik, selain di sini, ada di Ahmad Yani," jelas Khofifah.

Khofifah menambahkan pihaknya akan terus melakukan upaya-upaya pencegahan virus corona dengan sanitasi. Rencananya, pihaknya akan melakukan sanitasi di 5 bakorwil yang ada di Jatim.

"Kita akan sisir fasum dan fasos, sesuai hasil rapat, 5 bakorwil akan mengkoordinasikannya," pungkasnya.

Sumber: detik.com

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.