HETANEWS

Jembatan Bailey Roboh Lagi, Ini Himbauan Kapolsek Tanah Jawa

Jembatan yang roboh akibat longsor. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Jalur lintas Siantar - Tanah Jawa, kembali lumpuh, akibat terjadi longsor yang menggerus tanah pondasi jembatan bailey yang dipasang, tahun lalu.

Longsor yang mengakibatkan robohnya jembatan tersebut, terjadi pada Sabtu (21/3/2020) malam lalu, setelah hujan deras, melanda Siantar – Simalungun, mulai pukul 18:00 WIB.

Hingga kini, akses jalan menuju Tanah Jawa, lumpuh total, dan belum bisa dilalui kendaraan.

Menurut informasi, insiden ini kerap terjadi, apabila hujan deras yang mana volume air meningkat hingga mengakibatkan longsor.

Ironisnya, hal ini tejadi selama bertahun - tahun, meskipun sudah mendapat penanganan dari Pemerintah Kabupaten Simalungun, maupun pihak Provinsi Sumut.

Kapolsek Tana Jawa, AKP Syamsul Baharudin SH mengatakan, pihaknya langsung ke lokasi, dan melakukan himbauan kepada warga, maupun para pengedara untuk tetap berhati - hati. Pihak polsek juga meberikan sejumlah tanda, di titik titik rawan longsor.

"Pas kejadian, kita sudah di lokasi semalam, untuk memantau situasi dan kondisi di lokasi. Kita juga menghimbau warga dan pengendara, agar tetap berhati – hati, bila berada di lokasi longsor," ujar Kapolsek Tanah Jawa, Minggu (22/3/2020) pagi.

Penulis: hen. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.