HETANEWS

Seorang Pensiunan PNS Rindam I/BB Ditemukan Tewas Mengambang di Sungai

Mayat Muhammad Yamin tampak tersangkut, di salah satu batu di sungai. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Seorang pensiunan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Rindam I/BB, ditemukan tewas mengambang, di aliran sungai Sibatu - batu Blok II, Kelurahan Bahkapul, Kecamatan Siantar Sitalasari, Minggu (22/3/2020) pagi, pukul 08.00 WIB.

Pria yang ditemukan tersebut, diketahui bernama Muhammad Yamin (76), warga Perumahan BTN, Kelurahan Viyata Yudha, Kecamatan Siantar Sitalasari.

Mayat Yamin, petama kali ditemukan Oken Hartanto (50) yang kebetulan pada saat itu, sedang menyapu bersama istrinya dan melihat ada mayat mengambang, di aliran sungai.

"Tadi pagi sekitar pukul 08.00 WIB, saat sedang menyapu halaman bersama istri saya, terus saya lihat, ada seperti orang yang mengambang. Setelah saya dekati, ternyata mayat, makanya saya langsung menghubungi Pak Lurah," ucap Oken, saat berada, di tempat kejadian perkara (TKP).

Lurah yang mendapatkan kabar dari warganya, langsung menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan personil Polsek Siantar Martoba untuk mengevakuasi mayat tersebut.

Menurut keterangan dari Neneng (43), selaku anak dari Yamin, sebelum ditemukan tewas, ayahnya berpamitan untuk membuang air besar ke sungai.

"Tadi pagi, bapak bilang sama aku, kalau bapak mau buang air besar ke sungai, tapi kenapa bisa kayak gini pak," tangis Neneng histeris, sembari mengatakan, kalau dirinya menolak kalau jenazah ayahnya diotopsi dan akan langsung dikembumikan.

Kapolsek Siantar Martoba, AKP Resbon Gultom, membenarkan kejadian tersebut dan jenazah korban sudah dibawa pulang ke rumah duka yang berada di BTN, Kelurahan Viyata Yudha, Kecamatan Siantar Sitalasari.

"Begitu diketahui keluarganya, korban langsung dibawa ke rumah duka. Keluarga pun menolak, kalau korban dilakukan otopsi dan mengikhlaskan kejadian tersebut. Kita juga tidak ada menemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban," akhirnya.

Penulis: res. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.