HETANEWS.COM

Dicari, Relawan untuk Bantu Penanganan Corona di Indonesia

Jakarta, hetanews.com - Gugus tugas penanganan COVID-19 di Indonesia membuka pendaftaran relawan. Hal ini guna mengakselerasi penanggulangan pasien yang jumlahnya masih terus bertambah.  

Ketua Iluni UI Andre Rahadian yang tergabung dalam gugus tugas mengatakan, pihaknya mencari banyak relawan di kalangan tenaga medis. Mahasiswa tingkat akhir rumpun kesehatan juga diharapkan ikut mendaftar. 

"Relawan terbagi sesuai kategori. Layer pertama untuk support tenaga medis. Jadi tenaga medis kedokteran, keperawatan, FKM, farmasi, kita mengundang. Bukan hanya dokter tapi juga mahasiswa tingkat akhir sesuai dengan instruksi Mendikbud," kata Andre di Gedung BNPB, Minggu (23/3).  

"Ini bisa dianggap praktik kerja. Jadi alumni dan mahasiswa tingkat akhir terbuka," sambungnya. 

Kedua, kata Andre, relawan di luar tenaga medis juga dibutuhkan. Namun, ia tak menjelaskan secara detail tenaga apa saja yang dicari. 

"Ini juga mencakup di luar medis. Kita juga membuka relawan di luar rumpun kesehatan dengan fungsi dan kegiatan disesuaikan," tutur dia. 

Lalu bagaimana caranya masyarakat mendaftar? 

"Sudah banyak masyarakat yang mendaftar untuk bergabung dengan gugus tugas. Akan diumumkan di website BNPB dan Gugus Tugas," ungkap dia.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!