HETANEWS

Mengenang Kenny Rogers, Legenda Musik Country dan Pendiri Restoran Ayam Ternama

Ikon Musik country, Kenny Rogers meninggal dunia pada Jumat (20/3/2020) malam. Rogers sangat setia di jalur musik country selama enam dekade. Foto: Donn Jones/Invision/AP/REX/Shutt

Jakarta, hetanews.com - Dunia kembali kehilangan satu musisi terbaiknya, Kenny Rogers. Sang musisi country legendaris meninggal dalam damai di usia 81 tahun. Enam dekade di dunia musik tentu saja bukan waktu yang singkat.

Nama besarnya tak perlu disangsikan. Terlahir dengan suara husky dan identik dengan jenggot berwarna perak, Kenny Rogers telah memenangkan tiga kali Grammy dan juga menjual jutaan kopi hasil rekaman. Tak hanya itu, dia juga bintang televisi yang membuatnya populer dan menjadi superstar di era tahun 1970 dan 80-an.

Ada satu ucapan Kenny Rogers yang mungkin bisa menginspirasi banyak orang. "Kamu entah melakukan apa yang orang lain bisa lakukan dan kamu melakukannya dengan lebih baik, atau kamu melakukan apa yang orang lain tidak lakukan dan kamu tidak ada perbandingan," ujar Rogers tahun 2015 pada The Associated Press.

Itu yang kemudian menjadi alasan bagi Rogers untuk tetap setia di jalur musik country selama enam dekade. Berasal dari keluarga dengan tujuh bersaudara, dan sempat bergabung dengan grup jazz di usia 20 tahun.

Pintu suksesnya berawal ketika diminta untuk bergabung dengan New Christy Minstreal, kelompok folk di tahun 1966, yang kemudian dikenal dengan musik psikedelik (genre musik yang terkenal dan berpengaruh di era tahun 1960an).

Setelah grupnya bubar, Kenny Rogers mulai karir solo dan mencetak lagu hit Lucille dengan country ballad di tahun 1977. Berkat lagu itu juga, Kenny Rogers meraih piala Grammy. Setelah itu, penghargaan demi penghargaan terus diraih Kenny Rogers.

Tak hanya dunia musik, Rogers juga menjajal dunia akting. Bahkan, dia mulai merambah dunia usaha. Kalau tahu restoran asal Amerika bernama Kenny Rogers Roasters, ya, memang dia pendirinya. Bersama mantan CEO KFC bernama John Y. Brown Jr, Rogers mulai membuka usahanya ini di tahun 1991. Kemudian, Kenny Rogers sempat menggelar tur perpisahan tahun 2015 hingga Desember 2017.

Pada April 2018, sebelum dia menyelesaikan tur setelah masa istirahat, dia mengumumkan bahwa dia akan membatalkan tanggal yang tur yang tersisa termasuk penampilan di Stagecoach Festival di California. Keputusan itu diambil karena alasan kesehatan yang tidak dijelaskan lebih rinci.

"Saya tidak ingin pensiun selamanya, saya telah menikmati kesempatan untuk mengucapkan selamat tinggal pada penggemar selama dua tahun di tur The Gambler's Last Deal," ujar Kenny Roger dalam pernyataan April 2018. Hingga akhirnya, Kenny Rogers tutup usia pada Jumat (20/3/2020) malam. Ikon musik country ini disebut meninggal dikelilingi oleh orang-orang tercintanya.

Sumber: kompas.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.