HETANEWS

MU dan Man City Bersatu Tangani Dampak Virus Corona

Manchester United dan Manchester City merupakan rival di lapangan. Foto: AP/Dave Thompson

Jakarta, hetanews.com - Manchester United dan Manchester City menggalang kekompakan membantu organisasi bank makanan yang terkena dampak virus corona.Tak ada tajuk 'derby of Manchester' di kala pandemi COVID-19 menerjang Inggris.

Manchester Merah dan Manchester Biru bahu membahu menyumbang 100 ribu poundsterling atau sekitar Rp1,87 miliar untuk bank makanan lokal.

 "Kami bangga dengan peran yang dimainkan suporter kami dalam membantu bank makanan lokal dan mengakui peningkatan yang mungkin terjadi pada badan amal ini karena damak virus corona."

"Saat ini adalah tantangan bagi komunitas kami dan kami senang bisa datang bersama dengan fan kami untuk membantu anggota masyarakat yang rentan di kota ini," bunyi pernyataan bersama kedua klub dikutip dari AFP.

Biasanya pengumpulan donasi digalang saat laga kandang MU atau Man City oleh kelompok suporter yang menopang bank makanan, MUFC Fans Foodbank dan MCFC Fans Foodbank, namun hal tersebut tidak bisa dilakukan karena Liga Inggris dihentikan hingga 30 April.

Donasi tersebut rencananya bakal digunakan untuk membantu 19 bank makanan di wilayah Greater Manchester. Liga Inggris yang dihentikan sejak pekan lalu semula dijadwalkan berlangsung kembali pada 3 April 2020, namun merujuk pada pertemuan tengah pekan kemarin kompetisi sepak bola tersohor itu ditunda hingga 30 April.

Inggris menjadi salah satu negara dengan jumlah kasus virus corona terbesar di Eropa. Hingga Sabtu (23/3/2020) tercatat ada 3.983 orang positif COVID-19 dan 177 di antaranya berujung pada kematian.

Sumber: cnnindonesia.com

Editor: tom.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.