Siantar, hetanews.com - Sejumlah pedagang Pasar Horas, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Siantar Barat, Kota Pematangsiantar, sempat dihebohkan seorang anak perempuan yang kesasar, di Gedung l, Lantai l, pada Jumat (20/3/2020) lalu, pukul 18:00 WIB.

Pasalnya, anak yang diperkirakan berusia 6 tahun dan  mengaku bernama Rahma ini, tidak mengetahui alamat dan nama orangtuanya.

Bahkan bocah tersebut, terlihat linglung saat ditanyai para pedagang.

"Tadi jam 6 sore, dia datang ke kios ku, kami tanya dia kemari sama siapa, dia bilang nggak tau. Udah gitu, kami kasi makan, terus kami tanya lagi. Dia jawab, namanya si Rama tapi dia nggak tau nama orangtuanya dan alamat rumahnya, jadi kami bingunglah. Udah dibantu juga sama orang Dinas Pasar, mencari orangtuanya, di sekitar pajak tapi nggak ada," ujar seorang pedagang.

Hingga akhirnya, pada pukul 19:00 WIB, bocah tersebut difoto, kemudian dan diposting melalui media sosial Facebook.

Dan tak berapa lama, sejumlah warganet menerangkan kalau bocah tersebut, merupakan anak dari seorang pedagang teh manis, yang beralamat di belakang GOR Siantar.

Kemudian dengan petugas Dinas Pasar Horas, langsung mengantar dan mengecek kebenaran dari alamat yang disebutkan dalam kolom komentar Facebook.

Bahkan seorang pria yang bekerja di Pasar Horas, juga membenarkan, bahwa bocah tersebut, merupakan warga yang tak jauh dari Gedung Olah Raga (GOR).

“Aku tau, kok nggak salah, nama panggilan bapaknya si Kondor, ayolah kita antar, kasihan adik ini,"ucap pria perawakan kurus itu.