HETANEWS.COM

10x Beraksi + Setahun Buron, Pelaku Begal di Medan Diberi Hadiah Timah Panas

Polsek Medan Barat tangkap pelaku begal yang buron selama setahun.

Medan, hetanews.com - Pelarian M. Yusuf Nasution (26) berakhir. Pelaku begal yang buron selama setahun lebih ini ditangkap petugas Polsek Medan Barat. Ia diberi tindakan tegas karena melakukan perlawanan.

"Pelaku ditangkap di kawasan Pasar III, Kecamatan Percut Sei Tuan, Jum'at (20/3) sekitar pukul 03.00 WIB," kata Kapolsek Medan Barat, Kompol Afdhal Junaidi, Sabtu (21/3).

Afdhal mengatakan, pelaku beraksi bersama tiga rekannya di Jalan Yos Sudarso, tepatnya di depan Kampus Dharmawangsa, Kecamatan Medan Barat, Jumat 2 November 2018 sekitar pukul 05.00 WIB.

Korban M. Fauzi (24) yang melintas di lokasi dengan mengendarai sepeda motor Honda Scopy BK 6494 AGN dipepet oleh para pelaku.

"Salah satu pelaku menendang korban hingga terjatuh dari sepeda motornya. Selanjutnya, pelaku mengeluarkan sebilah kelewang dan mengacungkannya ke korban. Korban yang ketakutan merelakan sepeda motornya dibawa pelaku," ujarnya.

Petugas yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku Alfan Hutagaol terlebih dahulu.

"Pelaku mengaku melakukan aksinya bersama Haris, Yusuf dan Dayat," ungkapnya.

Petugas melakukan pengembangan dan menangkap pelaku Yusuf. Ia mengaku bahwa mendapat Rp500 ribu dari hasil penjualan sepeda motor hasil kejahatannya.

"Saat dilakukan pengembangan untuk mencari pelaku lainnya dan barang bukti, pelaku mencoba melarikan diri. Petugas memberi tindakan tegas dengan menembak kaki pelaku," jelasnya.

Saat diinterogasi, kata Afdhal, pelaku mengaku telah 10 kali melakukan aksinya di wilayah hukum Polrestabes Medan.

"Pelaku sudah 10 kali melakukan aksinya di Kecamatan Percut Sei Tuan, Medan Baru dan Medan Barat," pungkasnya.

Sumber: kumparan.com

Editor: suci.