HETANEWS.COM

Sempat Tiga Hari Hilang, PNS Asal Kota Batam Ditemukan di Kabupaten Toba

Edon Manurung yang sempat dinyatakan hilang, beberapa waktu yang lalu. (foto/res)

Siantar, hetanews.com - Edon Manurung (49), yang tiga hari menghilang, akhirnya ditemukan, di Desa Sihiong, Kabupaten Toba, setelah Hp milik korban, dilacak keluarganya dari Kota Batam, Jumat (20/3/2020), lalu, pukul 14.00 WIB.

Kini Edon Manurung berada di rumah keluarganya yang berada di Porsea dalam keadaan selamat, namun hingga sekarang, korban masih dalam keadaan bingung.

Hal ini disampaikan Demak Manurung yang merupakan adik dari Edon, kepada wartawan, melalui seluler, Sabtu (21/3/2020), sekira pukul 12.30 WIB.

Dikatakannya, dirinya mendapatkan kabar, bahwa Edon telah ditemukan keluarganya yang berada di Kota Tebing Tinggi, setelah mendapatkan telefon.

"Jadi abang saya ini ditemukan, setelah ada yang melacak Hp milik abang saya ini dari kota Batam. Setelah dilacak, ditemukan lah, bahwa abang saya ini, pada saat itu berada di gunung-gunung Sibaruang arah kota Tobasa, sekitar pukul 12.30 WIB," ucap Demak Manurung.

Padahal sebelumnya, Demak menelfon nantulangnya (Bibi) yang berada di Desa Sihiong, namun nantulangnya mengatakan, kalau Edon tidak ada di rumahnya.

"Berselang 20 menit setelah saya telfon itu, kemudian saya ditelfon sama anak nantulang saya yang berada di Kota Tebing Tinggi. Terus anak nantulang saya ini bilang, kalau abang saya sudah berada di rumah nantulang saya di Desa Sihiong," terangnya.

Ketika kami tanya yang hari Rabu itu, kemana saja, abang saya ini bilang kalau dirinya keliling - keliling naik angkot karena tidak tau dimana dia mau turun, ujarnya.

Pihak Demak Manurung rencananya akan melapor kembali ke Polres Pematangsiantar, bahwa abangnya telah ditemukan.

Dalam pemberitaan sebelumnya, seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) asal Kota Batam, Edon Manunurung, dinyatakan hilang dari rumah adiknya, di Jalan Medan, Km 3,5, Gang Bersama Jaya, Kelurahan Sumber Jaya, Kecamatan Siantar Martoba, pada Rabu (18/3/2020), lalu.

Baca juga: Seorang PNS Hilang, Terakhir Terlihat di Jalan Ahmad Yani Siantar, Berikut Ciri-Cirinya

Warga Komplek Perumahan Villa Arta Indah Blok B No 12 RT 1 RW 9, Kelurahan Sungai Harapan, Kecamatan Sekupang, Kota Batam ini, diketahui hilang saat Edon dan ibunya, berkunjung ke rumah adiknya, bernama Demak Manurung untuk berobat ke RSUD Djasamen Saragih.

Hal itu pun dibenakan oleh adiknya saat dikonfirmasi via seluler dengan mengatakan, setelah sampai Edon dan ibunya di rumah, Demak langsung membawa Edon untuk berobat.

"Semalam pagi (Rabu) sata bangun sekitar pukul 05.30 WIB, dan anak saya pada saat itu sedang menonton TV. Kemudian anak saya disenyumi oleh abang saya ini, tapi sambil memegang tas," ucap Demak, via seluler, Kamis (19/3/2020) lalu, sekira pukul 12.30 WIB.

Penulis: res. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!