HETANEWS.COM

Sesosok Mayat Wanita Ditemukan Mengambang di Bawah Batu Gantung, Kondisinya Membusuk

Kondisi mayat korban saat ditemukan warga. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com – Sesosok mayat wanita yang kondisinya sudah membusuk, ditemukan mengambang, di perairan Danau Toba, tepatnya berada di sekitaran Batu Gantung, di Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, pada Sabtu (21/3/2020) pagi, pukul 10:00 WIB.

Penemuan mayat wanita yang diperkirakan paru baya tersebut, sontak membuat geger warga sekitar lokasi kejadian.

Menurut informasi yang diperoleh, mayat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga yang saat itu tak jauh dari lokasi penemuan.

"Saya mendapat informasi dari pak Kapolsek tadi sekitar jam - jam 9 tadi, kita juga sudah memberikan informasi kepada setiap pangulu untuk mencari tau, ada atau tidaknya, warga kita yang merasa kehilangan. Namun hingga saat ini, belum ada kita menerima laporan tentang orang hilang dari warga,"  ujar Eva, Camat Girsang Sipangan Bolon.

Kanit Reskrim Polsek Parapat, Ipda Jeverson Manurung mengatakan, usai mendapat informasi, pihaknya langsung bergerak ke lokasi bersama Polair, dan Tim Basarnas, untuk mengevakuasi mayat tersebut dengan menggunakan kapal boat, guna kepentingan penyelidikan. Dan mayat wanita tersebut (Mrs X) tersebut, dibawa ke Ruang Forensik RSUD Djasamen Saragih. 

"Setelah kita mendapatkan informasi dari masyarakat, kita langsung bergerak ke lokasi, bersama tim basarnas, maupun Polair untuk melakukan evakuasi mayat dengan kapal boat dan selanjutnya dibawa ke RSUD Djasamen Saragih menggunakan ambulance RS Parapat,"ujar Ipda Jeverson.

Adapun ciri - ciri dari mayat tersebut, antar lain, mengenakan jaket hitam, berkeba warna ungu dan mengenakan celana lee panjang yang diperkirakan berusia kurang lebih 45 tahun.

Penulis: hen. Editor: gun.