HETANEWS

Polres Taput dan Kodim TU Peroleh Penghargaan

Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen dan Dandim 0210 TU Letkol Czi Roni Agus Widodo foto bersama usai melakukan teleconference dengan Kapolri Jendral Polisi Idham Azis, di Mapolres Taput, Jumat malam, (20/3)

Tarutung, hetanews.com - Personil Polisi Sektor Adiankoting Polres Tapanuli Utara dan anggota TNI dari Komando Rayon Militer 23 Adiankoting Komando Distrik Militer 0210 TU mendapat penghargaan dari Kapolri Jendral Polisi Idham Azis.

Apresiasi itu diberikan karena melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada masyarakat dengan cara berkeliling menggunakan sepeda motor dengan pengeras suara.

Penghargaan disampaikan Kapolri melalui teleconference kepada Kapolres Taput AKBP Horas Marasi Silaen bersama jajarannya dan Dandim 0210 TU, Letkol Czi Roni Agus Widodo bersama jajaran di Mapolres Taput, Jumat (20/3).

AKBP Horas Silaen menyampaikan, apresiasi dan penghargaan ini diterima setelah sinergitas Polsek Adiankoting dan Koramil 23 yang berkeliling menggunakan sepeda motor dan pengeras suara ini dinilai sangat kreatif.

“Kita mendapat apresiasi dari Bapak Kapolri. Karena inisiatif dan kreativitas kita yang hadir di tengah masyarakat menyampaikan sosialisasi pencegahan COVID-19," kata AKBP Horas Silaen usai melakukan telexonference dengan Kapolri.

Ia menambahkan, setelah ini, pihaknya juga sekaligus menerima hadiah berupa tiket holder kepada personil yang ingin melanjutkan sekolah.

"Kapolri memberikan penghargaan kepada teman-teman berupa tiket holder, mungkin ada yang ingin sekolah Calon Perwira (Capa).Totalnya ada 6 tiket, tapi dari Taput hanya ada 2, kemudian ada juga dari Polres Pidie 2, dan dari Polres Bangkalan ada 2," ucapnya.

Letkol Roni menambahkan, Kapolri menyampaikan langkah kreatif personil Polsek Adiankoting dan Koramil Adiankoting menjadi inspirasi untuk bisa dilakukan di seluruh wilayah Indonesia.

"Jadi Kapolri menyampaikan, kegiatan yang kita laksanakan kepada masyarakat dengan pengeras suara sangat menginspirasi beliau, untuk dilakukan cara seperti itu di seluruh wilayah Indonesia," ujar Letkol Roni.

Sebelumnya, Personil Polsek Adiankoting Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, Bripka Samuel Hutapea dan Plt Danramil 23 Adiankoting, Serma Oldam Simanjuntak melakukan sosialisasi berboncengan menggunakan sepeda motor dan pengeras suara.

Aksi kedua putra terbaik TNI dan Polri ini menjadi viral di media sosial, sehingga mendapat respon dan perhatian dari Kapolri Idham Azis.

Sumber: analisadaily.com 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.