HETANEWS.COM

132 Sipir Lapas Kelas IIA Siantar Bebas Virus Corona

Humas Lapas Klas IIA Siantar, Hiras Silalahi. (foto/ay)

Simalungun, hetanews.com - Sebanyak 132 orang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A  Siantar, dinyatakan negatif virus corona, pasca dilakukan cek suhu tubuh, dengan body thermal check dan pemberian hand sanitizer.          

Demikian dikatakan Kalapas, Porman Siregar, melalui humas, Hiras Silalahi, kepada wartawan, Jumat (20/3/2020), di Lapas, Jalan Asahan Km.7, Kecamatan Siantar.

Pemeriksaan dilakukan tim medis Lapas, bekerjasama dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun, pada Senin (16/3/2020), lalu.            

"132 orang sipir dinyayakan bebas covid-19,”katanya. Bahkan setiap pengunjung yang akan melakukan besukan ke Lapas Siantar, harus menjalani  pemeriksaan kesehatan, agar warga binaan dan pegawai tidak tertular virus yang mematikan tersebut. Juga setiap pegawai dan  masyarakat yang akan melakukan kunjungan (besuk) diberikan hand sanitizer, ucap Hiras.             

Menurut Hiras , terhadap 2148  warga binaan Lapas Siantar, kini dilakukan pengarahan dari Dinas Kesehatan, tentang gejala dan tanda-tanda terserang virus corona. Sehingga setiap WBP (warga binaan pemasyarakatan) harus menjaga kebersihan.              

Juga diinformasikan, arti dan pentingnya pola hidup sehat dengan menjaga kebersihan tubuh, serta lingkungan tempat tinggal.

Karena sejak dipimpin Kalapas Porman Siregar, situasi dan kondisi Lapas Klas IIA Siantar lebih bersih dan tertata, jelasnya.

Penulis: ay. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan