HETANEWS

Jokowi Janji Gerakkan Seluruh Kekuatan untuk Atasi Wabah Corona

Jakarta, hetanews.com - Presiden Jokowi berjanji akan menggerakkan seluruh kekuatan yang ada untuk menangani wabah Corona atau COVID-19. Jokowi berharap kekuatan yang ada bisa mengatasi kesulitan yang sedang dihadapi ini.

"Saya akan menggerakkan seluruh kekuatan pemerintah dan kekuatan negara dan bangsa untuk mengatasi kesulitan ini baik masalah kesejahteraan maupun sosial ekonomi yang mengikutinya," kata Jokowi dalam konferensi pers yang disiarkan live melalui akun YouTube, Sekretariat Presiden, Jumat (20/3/2020).

Jokowi menegaskan Pulau Sebaru dan Pulau Galang juga disiapkan untuk jadi ruang karantina dan isolasi. Infrastruktur di Pulang Galang akan selesai dibangun pada 28 Maret 2020 mendatang.

"Kapasitas rumah sakit rujukan akan terus ditingkatkan dan ditambah baik dari sisi ruang, peralatan, obat dan SDM," ujarnya.

"RS swasta juga akan diajak serta untuk partisipasi dan ditingkatkan kemampuannya," tuturnya.Selain itu, lanjut Jokowi, rumah sakit-rumah sakit (RS) milik TNI dan RS Polri, dan RS BUMN yang ada di daerah-daerah terinfeksi juga telah disiapkan sebagai RS COVID-19.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.