HETANEWS

PNS Pemprov Jabar Positif Corona, Ridwan Kamil: Jaga Jarak Itu Penting

Gubernur Jabar Ridwan Kamil

Bandung, hetanews.com - Para pegawai negeri sipil (PNS) dan pekerja di lingkungan Pemprov Jawa Barat memeriksakan diri mereka di MPus atau Mobile Puskesmas yang mejeng di depan Gedung Sate, Kota Bandung pada Jumat (20/3/2020). Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan PNS di lingkungan Pemprov Jabar harus lebih waspada.

Dikhawatirkan penyebaran virus dari orang yang terlihat sehat, namun membawa virus. "Oleh karena itu social distancing atau jaga jarak itu menjadi penting," kata Emil.

"Ini merupakan langkah proaktif kami," kata Berli di Gedung Sate.Mereka diperiksa setelah diketahui ada salah satu PNS di wilayah kerja Pemprov Jabar yang diketahui terpapar Covid-19 pada Rabu (18/3/2020) sore. Kepala Dinas Kesehatan Jabar Berli Hamdani mengatakan langkah pemeriksaan ini merupakan upaya preventif agar PNS lainnya tak ikut terinfeksi.

Nantinya, ujar Berli, ada petugas dari dinas kesehatan yang akan memeriksa. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, wawancara keluhan sakit hingga riwayat pernah kontak langsung dengan pasien positif Corona atau tidak di bawah tenda yang terpasang di sebelah mobil MPus.

Jika diketahui pernah memiliki riwayat kontak atau terjadi gejala yang mengarah terinfeksi Corona, maka petugas pun akan melakukan lebih lanjut di mobil MPus. Bila tak ada keluhan atau riwayat kontak, petugas akan mencatat identitas dan instansi terperiksa.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.