HETANEWS

Kerja di Rumah, Warganet Mulai Melakukan Gerakan Pesan Makanan untuk Ojol

Ilustrasi ojek online.

Jakarta, hetanews.com - Gerakan pesan makan untuk ojol mulai populer di media sosial, terutama sejak adanya imbauan kerja di rumah dan karantina. Ajakan berbuat baik itu diunggah oleh salah satu influencer @radenrauf pada Kamis (19/3/2020) melalui akun twitternya.

"Ikut gerakan pesan makanan untuk abang ojol. Sedikit tapi bisa membuat mereka tersenyum. Semangat teman-teman yang harus tetap bekerja di luar rumah," tulis Raden Rauf.

"Yuk gaes ikut gerakan ini juga, kita sebarkan kebaikan. Stay safe semuanya," tambahnya.

Pada unggahan itu, ia juga melampirkan screenshoot pesanan makanannya yang ia berikan pada driver ojek online.

"Pak, makanannya itu nanti untuk bapak dan keluarga ya. Tidak perlu diantar ke saya, memang saya belikan untuk bapak. Semangat pak, pembayaran sudah saya proses dengan ovo ya pak," tulis @radenrauf pada pesannnya.

Gerakan pesan makan untuk ojol (twitter/radenrauf)
Gerakan pesan makan untuk ojol

"Aduh, yang benar nih pak. Tapi nanti saya harus selesaikan ke loksasi pak. Terima kasih banyak, semoga bapak sekeluarga diberikan keluasan rizki" balas ojek online tersebut.

Aksi memberikan makan pada ojek online ternyata juga telah dilakukan oleh banyak warganet.

"Kebetulan dapat driver yang cewek. Awalnya takut akunnya kenapa-kenapa, akhirnya setelah dijelasin, diterima juga. Senang bisa berbagi, walaupun enggak banyak," tulis seorang warganet di kolom komentar.

"Senang rasanya order makanan buat mas drivernya, sukses selalu mas dan jaga kesehatan buat teman-teman semua" tambah warganet lain.

"Abang ojolnya takut aplikasinya kenapa-kenapa, sampai WA aku. Alhamdulillah, berbagi se-plong ini rasanya nagih," sahut seorang warganet.

Istilah kebijakan pemerintah, lockdown, karantina, work from home, status klb, isolasi. (Suara.com)

Berbagi makanan pada ojek online sebelumnya juga telah dilakukan musisi Joshua Matulessy yang diunggah pada Rabu (18/3/2020).

Melansir dari New York Times, pekerja jasa memiliki risiko yang cukup tinggi terkena virus corona. Dalam hal ini, maka drvier ojol termasuk dalam golongan pekerja jasa. 

Sumber: suara.com 

Editor: suci.