Medan, hetanews.com - Palang Merah Indonesia (PMI) melalui cabang PMI Medan Kota melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Area Istana Maimun untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19.

Ketua PMI Kota Medan, Maulana Yokaika mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan ini bentuk kepedulian PMI terhadap ikon pariwisata Kota Medan, Istana Maimun yang setiap hari ramai dikunjungi wisatawan, baik asing maupun lokal.

"Kita kerahkan 4 tim, masing-masing tim terdiri dari 2 orang. Total keseluruhan petugas ada 8 orang. 4 tim ini yang bertugas melakukan penyemprotan disinfektan area Istana Maimun, termasuk juga di kawasan pemukiman keluarga, pos satpam, dan kios pedagang," katanya, Jumat (20/3).

Ketua Umum Yayasan Sultan Ma'moen Al Rasyid, Tengku Reizan Ivansyah, menuturkan bahwa kegiatan ini sangat positif. Tindakan pencegahan sangat baik untuk kita lakukan sekarang ini.

"Kami juga ingin mengucapkan terima Kasih yang sebesar-besarnya kepada PMI Medan Kota atas terlaksananya kegiatan ini," ucapnya.

Dalam penyemprotan disinfektan tersebut, petugas melakukan penyemprotan di ruang utama Istana Maimun yang sering dikunjungi wisatawan serta ruangan-ruangan lainnya.

Sumber: analisadaily.com