HETANEWS

Baru dari Luar Negeri, Tiga Warga Serbelawan Berstatus ODP

Kapolsek bersama Kepala Puskesmas Serbelawan saat kunjungi rumah tiga warga yang baru pulang dari luar negeri. (foto/hen)

Simalungun, hetanews.com - Kapolsek Serbelawan, AKP Bambang Priyatno S.Sos, bersama Kepala Puskesmas Serbalawan, dr Sri Mardiani, serta Danramil 05 Serbalawan, menyambangi tiga orang warga yang diketahui baru pulang dari luar negeri, seperti Malaysia dan Yerusalem.

Adapun ketiga warga yang di ODP Dinas Kesehatan tersebut, yaitu Sri Mulyani (47), warga Perluasan Timur lll, Kelurahan Serbelawan, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang baru pulang dari Malaysia, pada Sabtu (14/3/2020), lalu, kemudian Kristina Br Sihombing (60), warga Jalan Imam Bonjol, Kelurahan Serbelawan, Kecamatann Dolok Batu Nanggar yang baru pulang dari  Yerusalem, pada Senin (16/3/2020) dan Anggun Mutiara (26), warga Huta Purwosari, Nagori Bolok Mainu, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, yang baru pulang dari Malaysia, pada Jumat (13/3/2020), lalu.

dr Sri Mardiani, Kepala Puskesmas Serbelawan menyatakan, ketiga warga itu, masuk dalam Orang Dalam Pengawasan (ODP) Dinas Kesehatan Simalungun, dalam hal ini Puskesmas Serbalawan.

Yang artinya, selama 14 hari, mereka dilarang meninggalkan rumah. Dan apabila dalam waktu 14 hari kedepan, mengalami demam, batuk, pilek dan disertai sesak nafas, maka diminta agar berobat ke Puskesmas Serbalawan, jelasnya.

Sementara itu, pada Kamis (19/3/2020) lalu, Kapolsek Serbelawan, AKP Bambang Priyatno, juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang bagaimana tata cara untuk pencegahan dan proses penyebaran virus corona.

"Kepada warga yang di ODP harus senang diperhatikan kesehatannya, serta benar - benarlah melaksanakan instruksi dari kami dan Dinas Kesehatan yang sesuai dengan yang  disampaikan oleh Ibu Sri, selaku Kepala  Puskesmas Serbalawan. Dan untuk sementara waktu, hindari tempat - tempat keramaian, serta mengkonsumsi makanan yang sehat," ujar Kapolsek Serbelawan.

Penulis: hen. Editor: gun.