HETANEWS.COM

Hadapi Cheng Beng Pemkot Tebing Tinggi siapkan Posko

Ilustrasi kuburan tionghoa

Tebing tinggi, hetanews.com - Untuk perayaan cheng Beng, Pemkot Tebing Tinggi akan menyiapkan Posko di kompleks Pemakaman Tionghoa di Kelurahan Tebing Tinggi Kecamatan Padang Hilir mulai 22 Maret-5 april 2020.

Kaban Kesbang Pol Linmas Amas Muda kepada ANTARA Jumat (20/3) kegiatan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19.

Dikatakannya hal hasil musyawarah Pemkot Tebing Tinggi dengan pengurus Walubi, Khong Hu Chu, Yasobas dan Inti yang di pimpin Sekdako Muhamad Dimiyathi. 

Dalam pertemuan tersebut disepakati diantaranya Pemkot Tebing Tinggi melalui Dinkes akan membuat Posko di komplek pemakaman dilengkapi dengan tenaga medis serta perlengkapanya.

"Disana juga yayasan menyiapkan satu ruangan khusus perawatan untuk para penziarahnya nantinya jika memang diperlukan pemeriksaan intensif," katanya. 

Disampaikan pula melalui perkumpulan masing-masing keluarga penziarah, jika ada keluarga yang berada diluar daerah jika kondisi kesehatanya kurang baik, sebaiknya menunda ikut merayakan cheng beng.

"Kami sudah menerima informasi dari perkumpulan mereka sudah ada beberapa keluarga dari luar daerah yang tahun ini tidak dapat datang dalam rangka Cheng Beng.

Amas Muda menyatakan apresiasi kepada perkumpulan yang telah ikut membantu untuk pencegahan covid-19 melalui anggotanya masing-masing, katanya. 
 

Sumber: antaranews.com 

Editor: suci.