HETANEWS.COM

Gubsu Edy Rahmayadi Umumkan Hasil Tes Corona: Alhamdulillah, Negatif

Foto: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi.

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi sempat menjalani tes kesehatan usai ikut rapat bersama dengan Menhub Budi Karya Sumadi yang dinyatakan positif Corona. Hasilnya, Edy menyatakan dirinya dan istrinya, Nawal Lubis, negatif virus Corona atau COVID-19.

"Beberapa hari yang lalu, pascapulang dari Jakarta, saya bersama istri memutuskan untuk melakukan pemeriksaan deteksi COVID-19 di RSUP H Adam Malik, Medan. Alhamdulillah, hasilnya negatif," tulis Edy dalam akun Instagram-nya, Jumat (20/3/2020).

"Kami mengimbau kepada warga Sumut agar sama-sama mencegah penyebaran virus corona dengan rajin mencuci tangan, hindari keramaian dan lebih baik beraktivitas di rumah, serta perbanyak berdoa," tulis Edy.Edy mengimbau warga Sumut melakukan langkah pencegahan Corona. Dia mengingatkan warga rajin cuci tangan dan mengurangi aktivitas di luar rumah.

Sebelumnya, Edy ikut rapat terbatas yang dipimpin Presiden Jokowi membahas penyelesaian masalah pertahanan di Sumut. Rapat itu digelar di Istana Negara pada 11 Maret 2020 dan dihadiri Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Plt Walkot Medan Akhyar Nasution, serta Menhub Budi Karya.

"Saat ini Menteri Perhubungan Bapak Budi Karya Sumadi sedang beristirahat di rumah karena gejala tifus setelah beberapa waktu lalu melakukan rangkaian kunjungan kerja ke luar kota selama beberapa hari ke Toraja, Luwuk, Wakatobi, Makassar, Parepare, Kertajati, dan Indramayu," ujar juru bicara Menhub, Adita Irawati, lewat pesan singkat, Selasa (10/3).Budi Karya sendiri dikabarkan mengalami sakit tifus pada 10 Maret 2020. Budi mengalami tifus setelah melakukan rangkaian kunjungan kerja.

Namun, pada 11 Maret, Budi ikut rapat di Istana. Budi kemudian dinyatakan positif Corona pada 14 Maret 2020. Hal ini disampaikan oleh Mensesneg Pratikno. Budi menjadi pasien positif 76.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!