HETANEWS

Gubsu Edy: RS Jangan Coba-coba Tolak Warga Periksakan Diri Terkait Corona!

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi (Ahmad Arfah Lubis/detikcom)

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi mengingatkan seluruh rumah sakit (RS) di Sumut tidak menolak warga yang memeriksakan diri terkait virus Corona (COVID-19). Edy menjelaskan penanganan virus Corona menjadi tanggung jawab semua pihak.

"Jangan coba-coba ada rumah sakit yang menolak warga yang ingin periksakan diri. Masalah virus Corona ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah saja. Harus sama-sama kita atasi masalah ini. Beberapa waktu lalu mereka nyatakan siap untuk berikan ruangan untuk warga PDP Corona, malamnya semua pada tarik diri," ujar Edy saat rapat dengan pimpinan organisasi perangkat daerah di Rumah Dinas Gubsu, Kamis (19/3/2020).

Gubsu Edy juga meminta seluruh jajarannya saling berkoordinasi. Salah satu hal yang perlu diwaspadai, kata Edy, adalah kelangkaan barang.

"Saling berkoordinasi Kadisperindag dan Kadis Ketahanan Pangan harus cek kembali stok cadangan beras dan lainnya. Jangan barang sudah langka baru kita sibuk mencari," jelasnya.

Edy juga meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) rutin menggelar razia kepada anak-anak sekolah yang masih berkeliaran di luar rumah. Hal ini karena Edy sudah meliburkan sekolah di Sumut lantaran pandemi virus Corona.

"Begitu saya selesai dilantik, Satpol PP adalah yang pertama sekali ingin saya tingkatkan. Nah, saat ini kalian harus lebih berperan, banyak anak-anak sekolah yang masih keluyuran, lakukan penertiban, lalu cek gudang-gudang para importir jangan sampai di saat seperti ini ada yang melakukan penimbunan masker dan alat perlindungan diri (APD)," paparnya.

sumber: detik.com

Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.