HETANEWS.COM

Dipergoki Penumpang, Pencuri Tas di KRL Ditangkap di Stasiun Depok Baru

Foto: Andika (30), pelaku pencurian tas di KRL

Depok, hetanews.com - Seorang pria bernama Heri (33) mengalami kejadian tidak mengenakan saat menumpang KRL. Tas ransel miliknya dicuri oleh pelaku yang menyamar sebagai penumpang.

Heri menceritakan, peristiwa itu terjadi pada Rabu (18/3) sekitar pukul 22.15 WIB di Stasiun Depok Baru, Depok. Heri saat itu dalam perjalanan pulang dari kantornya di Mampang Prapatan ke Bogor.

"Pelaku seingat saya, dia naik dari Stasiun Pondok Cina," kata Heri kepada detikcom, Kamis (19/3/2020).

Dari semula, Heri menaruh kecurigaan kepada pelaku yang memilih berdiri di tempat duduknya. Padahal, saat itu masih banyak bangku kosong.

"Nah pas kereta sampe di Stasiun Depok Baru dan pintu kebuka, dia gerak keluar," kata Heri.

Saat itu Heri melihat pelaku menggerakkan tangannya dan meraih tas di bagasi, tepat di atas kepala Heri. Heri merasa curiga, sebab, dia menaruh tasnya di atas bagasi.

"Karena saya selalu naruh tas persis di atas kepala kalau duduk, saya curiga itu tas saya," kata Heri.

Heri kemudian segera mengecek tasnya dan betul saja tasnya sudah lenyap. Dia pun bergegas mengejar pelaku yang berjalan ke gerbong belakang.

"Saya lihat dia masuk gerbong belakang, kemudian saya kejar dan pergokin," imbuhnya.

Heri kemudian menghardik pelaku. Awalnya, pelaku tidak mengaku dan mengklaim tasnya tertukar dengan miliknya.

"Saya tanya 'mana tas kamu yang tertukar?', dia nggak bisa menjelaskan, gelagapan. Ditanya kenapa turun dari kereta lalu pindah gerbong dia juga nggak bisa menjelaskan," imbuhnya.

Pelaku kemudian merasa panik dan mencoba melarikan diri keluar gerbong. Heri lalu meneriakinya maling hingga akhirnya pelaku tertangkap.

"Dia mau lari keluar gerbong, lalu saya teriaki dia maling dan habis itu dia ditangkap sama penumpang lain dan Pamdal KRL," tutur Heri.

Pelaku kemudian diamankan di ruang petugas keamanan KRL. Selanjutnya polisi datang dan pelaku dibawa ke Polsek Pancoran Mas untuk diperiksa lebih lanjut.

"Saat diinterogasi petugas Pamdal KRL di Stasiun Depok Baru, pelaku baru mengakui bahwa dia sengaja melakukan pencurian karena terdesak untuk membayar kredit motor. Ada petugas juga yang menyatakan bahwa pelaku sudah pernah tertangkap kasus serupa dan pelaku akhirnya mengakui," jelas Heri.

Sumber: detik.com 

Editor: suci.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!