HETANEWS

Aubameyang Tak Mau Perpanjang Kontrak, Arsenal Pasrah

Jakarta, hetanews.com - Arsenal dikabarkan telah menyerah membujuk pemainnya, Pierre-Emerick Aubameyang, untuk menandatangani kontrak baru. Si pemain berkeras ingin hengkang pada bursa transfer musim panas 2021.

Media Inggris The Sun menyatakan bahwa Arsenal telah melakukan segala upaya untuk membujuk Aubameyang bertahan di Emirates Stadium. Namun posisi Arsenal yang tampaknya tak akan bermain di Liga Champions musim depan membuat Aubameyang menampik tawaran kontrak baru dari The Gunners.

Arsenal sendiri sebenarnya tak mau kehilangan si pemain dengan status bebas transfer. Dalam beberapa tahun terakhir, mereka telah banyak merugi karena membiarkan pemainnya seperti Jack Wilshere dan Aaron Ramsey hengkang secara gratis.

Meskipun demikian, mereka juga ingin menghindari skenario seperti yang terjadi pada Mesut Ozil. Dua tahun lalu, Arsenal terpaksa memenuhi permintaan gaji Ozil sebesar 350 ribu pound sterling per pekan agar si pemain mau memperpanjang kontraknya dan tak pergi dengan status bebas transfer.

Kondisi Aubameyang di Arsenal kabarnya tengah dipantau oleh tiga klub besar Eropa: Manchester United, Barcelona dan PSG. Ketiganya yakin Arsenal bakal menjual si pemain dengan harga murah pada bursa transfer musim panas mendatang. Hal itu merupakan pilihan logis ketimbang si pemain hengkang dengan bebas transfer pada musim depan.

The Sun memprediksi Arsenal akan menjual Pierre-Emerick Aubameyang dengan harga 35 juta pound sterling. Nilai itu jauh dibawah harga ketika Arsenal memboyongnya dari Borussia Dortmund pada 2018 dengan mahar 50 juta pound sterling.

Sumber: tempo.co 

Editor: suci.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.