HETANEWS

Pemko Pematangsiantar Bentuk Satgas Corona Virus

Ruang isolasi di RSUD Djasamen Saragih

Siantar, hetanews.com – Pemerintah Kota Pematangsiantar bentuk Tim dan satuan tugas atau Satgas pencegahan dan pengendalian virus Corona atau Covid-19. dr Ronal Saragih dihunjuk sebagai Juru bicara Satgas pencegahan dan pengendalian Covid-19.

“Kita sudah menetapkan status darurat seperti yang disampaiakan Presiden dan Kepala BNPB. Penetapan status darurat akibat wabah virus corona sesuai surat keputusan Walikota No 360/130/III/WK/2020. Setelah surat ini, kita buat Tim kordinasi dan kesiapsiagaan terhadap potensi wabah corona,” kata Midian Sianturi, ditemui di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2020).

Sesuai dengan surat Walikota No 800/129/III/WK/2020, kata Kepala BPBD Pematangsiantar ini, telah dilakukan tindakan prefentif dan mewaspadai penyebaran Covid-19 di Pematangsiantar.

“Walikota juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang bagaimana pencegahan virus corona. Dan Tim sudah dibentuk SK-nya sudah ditandangani Walikota semalam,”imbuhnya.

Baca juga: Selain Anggota DPRD, 20 Orang Pulang Umroh Dalam Pantauan Covid-19

Dalam hal ini, Tim menyiapkan 1 ruang isolasi di RSUD Djasamen Saragih di Jalan Sutomo Pematangsiantar. “Apabila di Pematangsiantar tak bisa [Pasien] teratasi maka akan kita akan kirim ke RS Adam Malik sesuai dengan prosedur,” jelasnya.

Tim yang dibentuk sesuai dengan arahan dari pemerintah pusat. Masuk didalamnya unsur TNI/Polri, Walikota dan Ketua DPRD Pematangsiantar sebagai Pembina. Posisi Ketua Pelaksana Midian Sianturi selaku Kepala BPBD.

Selain Tim kordinasi, dibentuk Tim Kajian Awal, Tim Pengamanan dan Informasi serta Tim Penyelematan dan Evakuasi . “Untuk sementara Media Center di RSUD Djasamen,” katanya.

Baca juga: Tak Ada Data Valid Risiko Covid-19 di Pematangsiantar

Penulis: gee. Editor: edo.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.