HETANEWS

Pemasangan Kabel Listrik "Asal-asalan" Disangkutkan di Pohon, Ini Respon Manager PLN Ranting Dolok Masihul

Kabel listrik milik PLN hanya disangkutkan di ranting pohon rambutan. (foto/dmk)

Sergai, hetanews.com - Pemasangan kabel listrik yang disalurkan ke pemukiman warga yang dilakukan pihak PLN Ranting Dolok Masihul, sangat meresahkan warga di sana.

Pasalnya, pemasangan gulungan kabel listrik di sana, hanya digantungkan di ranting pohon rambutan milik warga. 

Pemasangan kabel listrik yang seolah asal - asalan ini, terlihat di Kampung Duren, Desa Limbong, Kecamatan Dolok Merawan, Kabuapten Sergai atau tepatnya jaringan Pondok 1 Desa Naga Raja 1, Kecamatan Dolok Merawan, Kabupaten Sergai atau travo 29.

Menurut warga yang akrab disapa Jiweng, kepada hetanews.com, Rabu (18/3/2020), tindakan PLN yang seperti ini sudah sangat meresahkan warga.

Karena hal ini juga sudah berlangsung lama, dan sudah dilaporkan oleh petugas PLN. "Kami jadi takut memegang pohon rambutan itu, padahal sudah kami laporkan kepada petugas PLN, tapi hingga saat ini belum dipasang tiangnya,"ujarnya. 

Diketahui sebelumnya, di lokasi itu pernah ada dipasang tiang JTR (jaringan tegangan rendah). Namun karena tiang sudah tumbang, pihak PLN hanya menyangkutkan kabel listriknya di ranting pohon rambutan. 

Menanggapi keluhan warga ini, Manager PLN Ranting Dolok Masihul, L Raja Gukguk Ketika dikonfirmasi hetanews.com via whatsapp, berjanji akan segera memasang tiang besi di sana. "Terima ksih informasinya lae. Ini hari segera kita perbaiki lae. Unt tiang besi, ada ex bongkaran lae, rencana mau dpasang d sana,"tulisnya. 

Cepat dan tanggapnya pihak PLN Ranting Dolok Masihul ini, langsung diapresiasi warga  yang sudah sangat lama mengharapkan pemasangan tiang listrik di sana. "

Kalau memang benar hari ini dipasang tiang listrik itu, ya kami sangat mengapresiasi kinerja PLN Ranting Dolok Masihul," tutur warga, bermarga Sinaga.

Penulis: dmk. Editor: gun.