HETANEWS.COM

Syahna, Anak Desa Yang Harumkan Tapsel Lewat Sibolga Nasional Triathlon

Syahna Carnisa Siregar yang mengharumkan nama Tapanuli Selatan di Sibolga Nasional Triathlon 2020 bersama ayah Nasron Basron Algosari Siregar (kiri) dan ibunya Eliani Harahap (kanan).

Tapanuli selatan, hetanews.com - Syahna Carnisa Siregar, atlet Trilomba (Triathlon) asal Desa Sorimanaon, Kecamatan Angkola Muara Tais, Kabupaten Tapanuli Selatan berhasil mengharumkan nama daerahnya ke tingkat Nasional.

Anak pertama dari dua bersaudara pasangan Nasron Basron Algosari Siregar (ayahnya) dan Eliani Harahap (ibunya) ini masuk Juara 10 besar Triatlon Sibolga Nasional Triathlon 2020, 15 Maret 2020.

"Meski urutan 10 besar namun saya cukup bangga atas prestai yang diukir puteri saya Syahna. Mengingat persaingan kompetisi  antar atlet-atlet berprestasi se nusantara ini cukup ketat," ungkap Eliani kepada ANTARA, Rabu (18/3).

Triathlon yang diikuti Syahna, merupakan kompetisi serangkaian cabang olahraga, yaitu renang 750 m (meter) dilaut Sibolga, sambung balap sepeda 20 km (kilometer), terus lari sepanjang 5 km dalam kesatuan waktu.

"Alhamdulillah, dari hasil kerja keras dan semangat olahraganya Syahna berhasil harumkan Tapanuli Selatan, sekaligus membawa pulang medali, piagam plus uang pembinaan dari panitia," ungkap Eliani juga KWT Cempaka Angkola Muara Tais.

Siswa kelas 12 Mipa di MAN 1 Padang Sidempuan ini juga pernah diantaranya, Juara 1 Lari 100 m dan 200 m Wali Cup Padang Sidempuan (2019), Juara 1 estafet puteri 400 m Porwil Sumut (2018), Juara harapan Porpropsu (2019), dan masuk 8 besar Lari 10 Km dalam rangka HUT Tapanuli Selatan (2019).

Syahna yang berkulit sawomatang ini bercita-cita tinggi ingin masuk menjadi Komando Wanita TNI Angkatan Darat (Kowad), dan berjanji akan terus dan terus berlatih demi prestasi.

Sumber: antaranews.com 

Editor: Suci Damanik.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan