HETANEWS.COM

Akun Pemilik Sabu Senyum karena Vonisnya Diringankan Hakim

Terdakwa Akun senyum usaai divonis hakim. (foto/ ay)

Simalungun, hetanews.com - Ketua majelis hakim, Roziyanti, didampingi dua hakim anggota, Aries dan Mince Ginting, menjatuhkan vonis 4 tahun penjara, denda Rp800 juta, subsider 6 bulan penjara, kepada terdakwa Kunnady als Akun (39).

Putusan majelis hakim yang dibacakan dalam persidangan, Rabu (18/3/2020), di PN Simalungun itu, lebih ringan dari tuntutan jaksa, Juna Karo-Karo SH, yang sebelumnya menuntut pidana penjara selama 5 tahun dan denda yang sama dengan putusan hakim.

Terdakwa yang tinggal di jalan Vihara I, Kelurahan Tebing Tinggi ini, terbukti memiliki 0,14 gram sabu. Akun dinyatakan terbukti bersalah, melanggar pasal 112 (1) UU RI No 35/2009 tentang Narkotika.

Menurut hakim, Akun ditangkap Polsek Saribudolok, saksi Lumban Sirait, Edward Siringoringo dan Rey Ginting, pada Sabtu, 24 Agustus 2019 lalu, di jalan umum Kabanjahe -saribudolok. Tepatnya di depan Pertamini, milik Joko Girsang, di  Huta III Raja, Nagori Silimakuta. Saat ditangkap, terdakwa baru saja menerima sabu.

Kepada petugas, diakuinya, jika sabu itu adalah miliknya yang baru dibeli dari Kiki Purba, seharga Rp200 ribu.

Tapi yang mengantarkan narkotika itu adalah orang suruhan Kiki dan memberikannya dengan cara dilempar.

Karyawan PT Vindia ini senyum saat meninggalkan ruang sidang. Didampingi pengacara, Harfin Siagian dan Sintong Sihombing dari Posbakum PN Simalungun, terdakwa menyatakan menerima putusan hakim tersebut. Sedangkan jaksa, Juna menyatakan pikir-pikir. Persidangan dibantu panitera pengganti, Jonathan Sinaga, dinyatakan selesai dan ditutup.

Penulis: rahayu. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!