HETANEWS

Tak Terima Ponselnya Dijambret, Ruthina Tampubolon Tabrak Yamaha Mio Pelaku

Pelaku Francy N Manurung, ketika berada di Polsek Siantar Selatan dan barang bukti sepeda motor Yamaha Mio, dan Hp milik korban yang dirampas. (foto/res)

Siantar, hetanews.com – Lagi asyik siaran langsung lewat Facebook, ponsel milik seorang wanita, Ruthina Tampubolon (32), warga Jalan Persatuan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, malah dijambret, saat di Jalan Tarutung, Simpang Jalan Gereja, Kelurahan Toba, Kecamatan Siantar Selatan.

Namun tersangka yang diketahui bernama, Francy N Manurung (40), warga Jalan Sibolga, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan ini, gagal melarikan diri, karena ditabrak oleh korban dengan menggunakan mobilnya.

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, membenarkan peristiwa penjambretan Hp yang terjadi di Jalan Tarutung tersebut.

"Jadi kejadiannya itu, hari Senin, 16 Maret 2020, sekitar pukul 23.00 WIB. Yang kebetulan, korban pada saat itu sedang berada didalam mobil, menunggu temannya yang bernama Sinyo Situmorang, berbelanja di Alfamidi," ucap Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Rudi Panjaitan, Rabu (18/3/2020), sekira pukul 11.00 WIB.

Dan saat menunggu temannya, korban memegang Hp merk Samsung A7 warna biru dan sedang melakukan siaran langsung. Tiba-tiba Hp milik korban dirampas oleh pelaku yang saat itu mengendarai Yamaha Mio tanpa plat.

"Setelah berhasil merampas Hp korban, kemudian pelaku langsung melarikan diri dengan mengendarai sepeda motornya. Dan pada saat itu juga, korban berteriak "Jambret.. Jambret". Korban langsung  mengejar pelaku, dan sesampainya di Jalan Sudirman, korban berhasil menyusul pelaku dan menabrak sepeda motor pelaku hingga terjatuh,”ujarnya.

Lanjutnya, warga yang melihat kejadian itu menangkap pelaku dan langsung memassakan pelaku hingga lebam. Selanjutnya diserahkan kepada kita, dan akibat kejadian ini, korban mengalami kerugian sekitar Rp 4.500.000, tutupnya.

Penulis: res. Editor: gun.