HETANEWS

Sekolah Diliburkan, Siswa Masih Ikuti Ujian

Siantar, hetanews.com - Surat edaran Walikota  Pematangsiantar tentang pencegahan Covid 19 menyatakan siswa tingkat SD, SMP dan PAUD baik swasta dan negeri diliburkan. Pun demikian ada Siswa SMP yang tetap bersekolah untuk menjalani ujian.

Pengurus yayasan perguruan Katolik ST Laurensius Pematangsiantar menerbitkan surat pemberitahuan libur tertanggal 17 Maret 2019, ditujukan kepada para Kepsek. 

Surat tersebut sehubungan dengan diterimanya Surat Gubernur Sumut dan mempedomani Surat Edaran Kemindikbud perihal kewaspadaan risiko penularan Covid-19. 

"Terhitung mulai tanggal 18 Maret sampai dengan 3 April peserta didik belajar mandiri di rumah masing masing," seperti yang dikutip dalam surat, Selasa (17/3/2020). 

Meski demikan, untuk siswa yang sedang ujian tetap diselenggarakan. "Untuk SMP yang sedang mengadakan ujian Mid semester dan ujian sekolah juga tetap diselenggarakan sesuai jadwal yang telah ditetapkan sekolah." 

Selanjutnya, pihak yayasan menginstruksikan agar setiap sekolah penyelenggara UN menyediakan sanitizer dan thermoscanner atau bentuk lain untuk pencegahan.

Yayasan juga menunda kegiatan perpisahan sekolah karena melibatkan banyak orang. “Untuk tahun ini acara pelepasan perpisahan ditiadakan untuk menghindari keramaian." dikutip dalam surat.

Pengurus yayasan menghimbau agar meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan virus corona atau Covid 19, dengan melihat situasi dan kondisi daerah wilayah masing-masing dan agar tetap menjaga dan meningkatkan kebersihan lingkungan.

Baca juga: Meski Libur UNBK Dipastikan Tak Terganggu

Penulis: gee. Editor: edo.